Automotive

Dikirim Bulan Ini, Toyota Banderol GR Supra Hampir Rp 2 Miliar

GR Supra

Dua bulan sejak diperkenalkan pada GIIAS 2019 lalu, legenda sportcar Toyota GR Supra Generasi ke-5 segera meluncur di jalanan Indonesia. Melalui diler resmi Toyota, pada pertengahan Oktober ini PT Toyota-Astra Motor (TAM) akan menyerahkan Toyota GR Supra kepada beberapa pelanggan yang berminat pada mobil ini. Sportcar legendaris Toyota ini dibanderol dengan harga Rp 1,995 miliar (OTR DKI Jakarta).

“Dengan ditetapkannya harga resmi GR Supra ini, kami targetkan pengiriman GR Supra kepada pelanggan akan bisa dilakukan pada pertengahan Oktober,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor Anton Jimmi Suwandy dalam siaran persnya.

GR Supra pertama kali diperkenalkan kepada pasar global di Detroit Auto Show, Amerika Serikat, bulan Januari lalu. Sejak itu, banyak sportcar enthusiast dari berbagai belahan dunia langsung melakukan proses pemesanan GR Supra. Tingginya permintaan global ini sangat memengaruhi besaran kuota GR Supra untuk pasar Indonesia menjadi terbatas.

“Pada phase pertama ini, sudah ada 4 unit GR Supra yang siap untuk kami proses lebih lanjut untuk segera bisa dimiliki para peminatnya di Indonesia ,” lanjut Anton.

Walaupun terbatas, hingga akhir September 2019 total pelanggan Toyota yang telah menyatakan minatnya untuk memiliki GR Supra mencapai lebih dari 15 orang. Dengan adanya minat yang cukup tinggi, TAM sedang berupaya untuk menambah alokasi GR Supra.

“Kami harapkan tambahan GR Supra di fase kedua nanti dapat memenuhi minat para konsumen yang sudah ada sejauh ini. Setidaknya, kami usahakan pada akhir bulan Desember 2019, atau paling lambat pada Januari 2020 sudah terkirim fase keduanya,” tutup Anton.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X