Technology

Diklaim Jernih di Berbagai Kondisi Cahaya, Begini Spesifikasi OPPO Reno3

Photo Credits: OPPO Indonesia

Merek ponsel pintar (smartphone), OPPO kembali hadir dengan inovasi produk teranyar, Reno3. Mengklaim diri sebagai smartphone dengan kamera yang jernih di berbagai kondisi cahaya, OPPO menyematkan berbagai pengembangan fitur baru di ponsel ini. Apa saja?

Reno3 hadir di Indonesia dengan inovasi teknologi OPPO dalam mobile photography dengan kehadiran fitur unggulan 48MP Zoom Quadcam, 44MP Ultra Night Selfie, 5x Hybrid Zoom, dan 108MP Ultra Clear Image.

Melalui Reno3, OPPO berupaya memberikan definisi baru mobile photography untuk memberikan pengalaman fotografi smartphone terbaik kepada para pengguna. Reno3 hadir untuk memberikan solusi foto dengan berbagai skenario pencahayaan guna menghadirkan hasil dengan kualitas yang diklaim OPPO luar biasa.

Pada bagian belakang Reno3, terdapat 48MP Zoom Quadcam yang terdiri dari kamera utama 48MP Ultra-Clear, 13MP lensa telephoto, 8MP lensa sudut lebar, dan 2MP lensa mono. Reno3 dapat memenuhi kebutuhan fotografi melalui sudut pandang yang luas, normal, dan foto jarak jauh. Kehadiran fitur 108MP Ultra Clear Image dapat menghadirkan foto yang tampak tajam dan tanpa kehilangan detail.

Melalui kamera utama, Reno3 dapat merekam informasi sub-pixel dengan resolusi gambar yang tinggi.  Ketika menggunakan fitur 108MP Ultra Clear Image, Reno3 akan mengambil foto multi-frame dan melalui kecerdasan buatan akan secara otomatis digabungkan.

Dengan Optical-Flow Sub-pixel Registration, kamera dapat mencocokkan dan mengkalibrasi sub-pixel pada frame yang berbeda untuk menghasilkan gambar asli dengan pixel yang rendah dengan lebih banyak informasi. Setelah itu, melalui Sub-pixel Interpolation, gambar asli dengan pixel yang rendah akan diubah menjadi gambar dengan resolusi tinggi, tajam, dan jelas.

Pada bagian depan yang dilengkapi dengan 44MP Ultra Night Selfie, Reno3 menghadirkan foto selfie berdefinisi tinggi untuk kondisi malam hari dengan detail tekstur wajah yang terjaga. OPPO pertama kali mengembangkan dan memperbaharui algoritma Ultra Night Mode pada kamera depan.

Selain itu, OPPO juga memanfaatkan NPU dengan algoritma kecerdasan buatan baru untuk memberikan fitur Ultra Dark Mode yang akan aktif apabila kondisi pencahayaan rendah di bawah 1 lux.

Turut Tingkatkan Kemampuan Video

Semenjak debut 5X Dual-Camera Zoom pada MWC 2017, OPPO menjadi salah satu produsen smartphone yang memprioritaskan mengatasi masalah perbesaran gambar pada smartphone melalui zooming technology.

Konsistensi OPPO dalam zooming technology ini diaplikasikan pada lini seri Reno, mulai dari 10x Hybrid Zoom hingga pada Reno3 yang mengusung 5x Hybrid Zoom dengan kemampuan 20x Digital Zoom. Yang berbeda, pada Reno3 teknologi perbesaran ini juga hadir pada perekaman video.

Reno3 membawa evolusi fitur Ultra Steady Video yang hadir sejak perangkat Reno2 diperkenalkan.  Ultra Steady Video 2.0 membawa dua mode yang berbeda.

Pada mode Ultra Steady Video, OPPO memanfaatkan teknologi Electronic Image Stabilization (EIS) yang dikembangkan dengan algoritma baru sehingga meningkatkan efek anti-shake, kemulusan hasil video, dan kualitas gambar yang ditingkatkan dengan frame rate tinggi 1080p 60fps pada mode Ultra Steady Video dan 1080p 30fps pada mode Ultra Steady Video Pro.

OPPO juga membawa fitur Video Bokeh, Video Zoom, danAI Beauty Mode untuk mendorong pengguna dalam membuat konten video dengan mudah. Kemudahan ini ditambah dengan kehadiran Soloop yang merupakan Smart Video Editorbagi pengguna pemula untuk merekam kesehariannya melalui video.

Soal prosesor, Reno3 hadir dengan MediaTek Helio P90 yang dilengkapi dengan 8GB RAM dan 128GB ROM. Perangkat ini didukung dengan tiga slot kartu yang dapat memuat 2 (dua) nano SIM Card dan slot perluasan penyimpanan dengan dukungan micro-SD hingga 256GB. Perangkat ini hadir dengan 20W VOOC Flash Charge 3.0, solusi untuk mengisi daya baterai hingga 50 persen dalam waktu 30 menit.

OPPO Reno3 dilengkapi dengan sistem operasi baru, ColorOS 7 berbasis Android 10. ColorOS 7 tampil dengan efek visual baru yang akan menarik perhatian pengguna. Penyederhanaan ikon dan desain tampilan pada OS ini bertujuan agar pengguna dapat terfokus pada aplikasi yang digunakan. ColorOS 7 membawa mode gelap, yang jika diaktifkan akan membantu konsentrasi pengguna dan mengurangi konsumsi baterai.

OPPO turut memperkenalkanOSIE (OPPO Screen Image Engine) yang pertama kali dibawa oleh Reno3. OSIE secara efektif akan meningkatkan kualitas gambar dan mengoptimalkan efek visual video pendek. OSIE dapat bekerja dengan aplikasi populer, seperti Instagram dan TikTok.

Hadir dalam dua pilihan warna (hitam dan putih), Reno3 dijual dengan harga Rp 5.199.000.

Baca Juga: OPPO Jadikan Kekuatan Kamera Reno3 Unique Selling Point

MARKETEERS X








To Top