Finance

Diminati, Tokopedia Rilis Fitur Autodebit Pembayaran BPJS

Tokopedia kini menghadirkan layanan pembayaran BPJS Kesehatan secara autodebit. Layanan pembayaran BPJS secara autodebit bisa diakses oleh masyarakat melalui situs ataupun aplikasi Tokopedia.

Menurut data internal, jumlah pengguna layanan pembayaran BPJS Kesehatan  secara autodebit di Tokopedia mengalami kenaikan sebesar hampir 5 kali lipat sejak peluncuran.  Menurut SVP  Engineering Tokopedia Herman Widjaja, Tokopedia selalu mengapresiasi upaya pemerintah untuk membantu masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan melalui program BPJS Kesehatan.

“Sistem autodebit memudahkan masyarakat untuk melakukan pembayaran iuran kapan pun dan dimana pun sehingga status kepesertaan tetap aktif dan pengguna dapat menikmati pelayanan program BPJS secara optimal,” terang Herman.

Saat ini, pengguna Tokopedia dapat mendaftarkan jadwal pembayaran iuran BPJS di situs dan aplikasi Tokopedia melalui fitur Langganan. Setelah itu, pengguna dapat memilih untuk mengatur jadwal pembayaran BPJS Kesehatan yang tersedia di opsi fitur Langganan.

Pembayaran BPJS dengan metode transaksi debit otomatis atau autodebit bisa dilakukan dengan OVO dan Saldo atau kartu kredit yang terdaftar di Tokopedia. Setelah setiap transaksi yang berhasil, invoice akan dikirim ke email pengguna sebagai tanda bukti pembayaran yang sah.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top