Technology

Diperbarui, Spotify Kini Bisa Terhubung Siri Apple

Foto: https://9to5mac.com

Spotify baru saja memperbarui aplikasinya dengan menghadirkan beberapa fitur baru. Fitur baru tersebut kini memudahkan pengguna Apple. Kini, pengguna Apple dapat mengakses Spotify melalui perintah dari Siri.

Dilansir dari mashable.com, kontrol Siri tersedia untuk seluruh produk Apple yakni iPhone, iPad, Carplay, AirPods, dan HomePod melalui AirPlay. Selain itu, perangkat lain seperti Apple TV juga bisa mengakses Spotify. Untuk mengaktifkan kontrol Siri ini pengguna harus memberi perintah dengan tambahan “with Spotify”. Jika tidak, Siri akan memutar lagu dari Apple Music atau koleksi lagu di perangkat pengguna.

Selain itu, pembaruan juga meliputi penghematan data. Fitur ini akan bekerja jika pengguna mengaktifkan mode rendah data pada perangkatnya. Spotify pun secara otomatis akan mengaktifkan mode ‘Penghemat Data’.

Kerjasama antara Apple dan Spotify ini merupakan langkah baik yang diambil kedua belah pihak di saat keduanya bersaing. Spotify dikabarkan pernah membuat tudingan persaingan yang tidak sehat kepada Apple, dan Apple juga membalas hal tersebut. Terlepas dari konflik kedua perusahaan, langkah yang diambil Spotify dalam versi terbarunya yakni 8.5.26 membawa kemudahan bagi pengguna Apple dan penikmat Spotify.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top