Lifestyle

Disney dan Pixar Hadirkan Keajaiban Kisah Keluarga di Onward

Sumber: Disney

Bulan Maret 2020 dibuka dengan hadirnya film animasi produksi Disney dan Pixar. Keduanya menghadirkan kisah sentimental keluarga yang menyentuh hati penontonnya. Onward menjadi film pertama yang dihadirkan Disney dan Pixar pada tahun 2020 ini.

Onward menceritakan petualangan Barlet dan Ian Lightfood, dua kakak beradik yang terlibat dalam misi mengembalikan eksistensi ayah mereka yang sudah meninggal dunia walaupun terbatas untuk satu hari. Didorong dengan keinginan Ian (Tom Holland) yang sejak kecil tidak pernah bertemu dengan sang ayah, keduanya rela menghadapi tantangan dan teka-teki pencarian sumber energi untuk bertemu dengan ayah mereka.

Satu yang unik dari film ini adalah perpaduan kisah penuh keajaiban khas Disney dan kisah relasi keluarga yang menyentuh khas Pixar berhasil dikawinkan. Onward merupakan film fantasi dengan pesan yang mendalam mengenai hubungan antar saudara dan dengan lingkungan sekitar.

Diungkapkan oleh Dan Scanlon, Sutradara film Onward, kisah dalam film ini terinspirasi dari kisah nyata dalam hidupnya. Dan dan saudaranya telah ditinggalkan oleh ayahnya sejak umurnya satu tahun.

“Saya memiliki keinginan untuk bertemu ayah saya meskipun hanya untuk satu hari dan saya kira semua orang yang pernah merasa kehilangan juga memikirkan hal yang sama, yaitu bisa menemui orang-orang yang mereka cintai,” kata Dan.

Di rilisnya Onward menandakan film ke-22 yang berhasil diproduksi oleh Pixar. Dan mengklaim bahwa dengan perkawinan kisah fantasi dan drama yang dihadirkan akan menjadi awal yang segar untuk film animasi pada tahun ini.

“Saya rasa semua orang akan menemukan koneksi dengan cerita di film ini. Rasa kehilangan, hubungan kakak-adik, dan perjuangan untuk meraih sesuatu. Saya yakin kalau film ini sangat spesial,” ujarnya.

Onward resmi ditayangkan di bioskop Indonesia pada 4 Maret 2020.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

Most Popular








To Top