Finance

Disuntik Rp 190 Miliar, KoinWorks Fokuskan Pendanaan UKM

Platform peer-to-peer lending KoinWorks mengumumkan pendanaan terbarunya dari Saison Capital. Total pendanaan yang diraih mencapai angka US$ 18,5 juta atau setara dengan Rp 190 miliar melalui pendanaan Seri B dan Seri B2.

KoinWorks menjadi portofolio pertama Saison Capital di Indonesia yang diyakini dapat memberikan layanan finansial bagi pelaku usaha UKM yang terbilang underbanked.

Pendanaan terbaru itu akan difokuskan untuk mengembangkan produk finansial yang lebih baik lagi untuk dapat membantu UKM digital terutama yang bergerak di social commerce dalam mengakses pembiayaan untuk kebutuhan perkembangan bisnisnya.

Bagi Benedicto Haryono selaku CEO & Co-Founder KoinWorks, meskipun 65% Produk Domestik Bruto Indonesia disumbangkan oleh para pelaku UKM tapi masih banyak pelaku UKM yang sulit mendapatkan akses pendanaan.

“Masih banyak para pelaku social commerce terkendala saat mendapatkan akses pembiayaan untuk pengembangan bisnis karena kurangnya kelengkapan dokumen, agunan, dan kelayakan bisnis dimata institusi finansial konvensional,” terang Ben.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top