Technology

Dongkrak Pengalaman Pelanggan, Adobe Gandeng Software AG

Adobe dan Software AG berkolaborasi untuk membantu perusahaan mengubah manajemen pengalaman pelanggan (CXM) dengan menyatukan data pelanggan dari berbagai sistem perusahaan menjadi tersentralisasi dan profil pelanggan real-time dapat ditindaklanjuti. Kemitraan ini diumumkan pada Adobe Summit EMEA (Eropa, Timur Tengah, dan Asia), Jumat (14/6/2019).

Adobe dan Software AG akan membuat integrasi antara Adobe Experience Platform dan layanan webMethods AG Software serta layanan manajemen API. Adobe Experience Platform meniadakan data silo dengan menyatukan data dari berbagai perusahaan, memungkinkan profil pelanggan real-time yang didorong oleh teknologi kecerdasan buatan Adobe Sensei serta pembelajaran mesin. Teknologi Software AG membangun konektivitas seluruh perusahaan antara CRM dan aplikasi, serta beberapa sistem backend.

Konektivitas ini hadir dengan resep integrasi siap pakai dan konektor data yang mudah dikonfigurasi. Penawaran gabungan ini memungkinkan merek untuk memindahkan data perusahaan utama milik pelanggan ke dalam Adobe Experience Platform melalui platform integrasi Software AG, menghasilkan perjalanan pelanggan dengan pandangan yang lebih lengkap dan menjadikan personalisasi yang lebih baik menjadi kenyataan bagi perusahaan.

Memanfaatkan keunggulan Software AG dalam mengembangkan solusi SAP terintegrasi, kemitraan ini juga akan memperkenalkan penghubung data baru antara Marketo Engage dan solusi-solusi SAP yang dapat dengan mulus mensinkronisasi akun penilaian perilaku (misalnya halaman web utama yang dikunjungi, email yang sudah dibuka, acara yang dikunjungi) dan data pemasaran lainnya dengan aktivitas penjualan serta data saluran.

“Adobe dan Software AG bersama-sama hadir untuk memberikan solusi yang akan memungkinkan perusahaan untuk memanfaatkan dan menindaklanjuti data pelanggan dalam jumlah besar untuk memberikan pengalaman pelanggan yang personal dan real-time dengan lebih baik,” ujar Shantanu Narayen, Presiden dan CEO Adobe seperti dikutip dari keterangan resminya.

“Di Software AG, kami membantu ribuan bisnis untuk mengubah data mereka menjadi value setiap harinya,” ujar Sanjay Brahmawar, CEO Software AG. “Kemitraan kami dengan Adobe akan membuka nilai yang lebih besar dengan menghubungkan perjalanan pelanggan dengan data perusahaan inti. Integrasi ini adalah dasar dari visibilitas, transparansi, dan keintiman pelanggan yang lebih besar – semuanya dalam keadaan real-time.”

Kemitraan ini datang tepat waktu, terutama di kawasan Asia Pasifik, di mana organisasi-organisasi menghadapi tekanan besar untuk memberikan value dengan cepat ketika fokus bergeser ke arah pengalaman pelanggan.

“Terdapat peningkatan kebutuhan perusahaan di wilayah ini untuk meningkatkan hubungan dalam ekosistem pelanggan dan aplikasi mereka. Dengan pengalaman pelanggan yang semakin mempengaruhi lanskap bisnis saat ini, kemitraan Software AG dengan Adobe memungkinkan perusahaan untuk menghilangkan data silo dan memperoleh value lebih dari data tersebut dengan memberdayakan mereka dengan kemampuan untuk menyinkronkan berbagai aliran data dengan mulus, ” kata Anneliese Schulz, Presiden Regional APJ Software AG.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top