Technology

Dorong Pertumbuhan Ekonomi, GOJEK Hadir di Sorong

Kota Sorong menjadi salah satu pusat pertumbuhan ekonomi di Indonesia Timur. Hal ini mendorong GOJEK  hadir di kota ini. Salah satu potensi yang dilirik GOJEK adalah pertumbuhan yang sangat tinggi khususnya dalam sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Potensi kewirausahaan di masyarakat inilah yang akan didukung GOJEK lewat layanannya.

Dengan Hadirnya GOJEK di Sorong, diharapkan dapat membantu merealisasikan hal tersebut dengan memberikan akses yang lebih luas kepada para pelaku usaha lokal. Bisa terus mendorong roda perekonomian melalui pemanfaatan keseluruhan ekosistem GOJEK dalam menjalankan usaha mereka.

“Rekam jejak GOJEK di Indonesia merupakan sebuah contoh bagaimana teknologi mampu membuka peluang untuk akses dan inklusi  yang sebelumnya tidak tergabung dalam ekonomi modern. Melalui teknologi yang dikembangkan GOJEK, mampu terlibat dan bahkan terbekali untuk semakin berkembang,” kata VP GOJEK Regional Indonesia Bagian Timur Anandita Danaatmadja dalam rilisnya.

Melalui GO-RIDE, kehadiran GOJEK memberi alternatif bertransportasi bagi masyarakat Sorong maupun penduduk sekitar yang berkunjung ke kota ini. Kehadiran layanan GO-RIDE diharapkan dapat membantu kebutuhan mobilitas masyarakat di Sorong, sehingga roda perekonomian daerah pun semakin meningkat perputarannya.

  1. Rudi Laku, Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat  Sorong mengatakan bahwa kehadiran GOJEK dapat membuka kesempatan bagi terciptanya lapangan pekerjaan bagi Orang Asli Papua (OAP). Oleh karena itu, kami berharap masyarakat mendukung perusahaan karya anak bangsa ini,” ujarnya.

Tidak dapat dipungkiri juga, Sorong merupakan kota persinggahan menuju tempat wisata ternama, Raja Ampat. Hadirnya GOJEK di Sorong dapat memfasilitasi wisatawan yang berkunjung untuk menuju akses pelabuhan dan penyeberangan menuju kumpulan pulau tersebut tanpa rasa khawatir dengan tarif yang terukur. Pilihan kuliner lokal yang ditampilkan dalam layanan GO-FOOD pun bisa menjadi pilihan bagi wisatawan.

Komitmen GOJEK dalam mendorong kesejahteraan mitra terbukti turut berdampak positif terhadap perekonomian Indonesia. Hasil riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) tahun 2018 mengungkapkan, GOJEK telah berkontribusi Rp 16,5 Triliun per tahun dari penghasilan mitra driver dan Rp 18 Triliun dari mitra UMKM terhadap perekonomian nasional.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top