Consumer Goods

Dr. Kevin Shoes x Edwin Jeans Dongkrak Penjualan Lewat Shopee Super Brand Day

Kanal penjualan online terus bertumbuh besar. Kini, banyak pemain yang melengkapi kanal penjualannya secara offline dan online. Banyak dari para pemilik brand mengaku saat ini omnichannel menjadi sebuah keharusan. Begitu juga bagi brand fesyen lokal Dr Kevin Shoes dan Edwin Jeans. Keduanya pun berkolaborasi untuk mendongkrak penjualan mereka di kanal offline dengan menggandeng e-commerce Shopee.

Tiga pihak ini berkolaborasi melalui Shopee Super Brand Day: Edwin Jeans & Dr. Kevin yang akan berlangsung pada tanggal 11-13 Februari 2020. Pengguna Shopee dapat menikmati penawaran menarik untuk berbagai produk Edwin Jeans & Dr. Kevin, mulai dari celana jeans hingga sepatu.

Pada puncak SBD pada 13 Februari 2020, pengguna bisa membeli produk dari kedua brand tersebut dengan diskon hingga 90%. Tidak hanya itu, akan ada grand prize satu unit mobil Daihatsu Ayla untuk satu orang yang beruntung dan dua unit motor Yamaha Mio untuk konsumen dengan spending tertinggi.

Bagi keduanya, kanal penjualan online berdampak sangat positif bagi penjualan mereka. “Bahkan, dalam setahun penjualan online Dr. Kevin Shoes bisa mencapai 100% hingga 200%,” papar Kevin Klensia, Marketing Director PT Trium Putra Prima sebagai produsen Dr. Kevin Shoes saat ditemui di Hard Rock Cafe Pasific Place Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Meski begitu, brand yang lahir sejak tahun 1993 ini tetap memperkuat jaringan ritel mereka yang telah tersebar di 300 department store di seluruh Indonesia. Masing-masing kanal pun memainkan peran yang berbeda.

“Di kanal penjualan online, konsumen kami banyak datang dari wilayah sekitar Pulau Jawa, khususnya wilayah Jabodetabek dan Sumatera. Berbeda dengan ritel offline, penjualan brand kami yang sudah ada sejak 1980 ini banyak datang dari konsumen di daerah,” ujar Anderson Sukir, e-Commerce Division Manager PT Sapta Kharisma Cemerlang (Edwin Jeans).

Edwin Jeans sendiri baru masuk ke ranah online pada tahun 2017. Sejak itu, pertumbuhan penjualan secara signifikan pun terjadi. Di sisi lain, e-commerce juga memiliki kemampuan daya jangkau pasar yang lebih luas. Hal ini tentu menjadi modal berharga untuk keduanya dalam melakukan ekspansi pasar.

MARKETEERS X








To Top