Transportation & Logistic

Dua Kuartal 2019, Lion Air Group Catatkan 245.547 Penerbangan

Lion Air Group yang menaungi Lion Air, Wings Air, dan Batik Air menyelesaikan dua kuartal 2019 dengan performa positif. Sepanjang periode Januari – Agustus, Lion Air Group berhasil mencatatkan 245.547 penerbangan, mencakup dari Lion Air 106.688 frekuensi terbang, Wings Air beroperasi 79.534, dan Batik Air memiliki 59.325.

Selain itu, Lion Air Group juga merilis kinerja tingkat ketepatan waktu (on time performance/ OTP) yang memperlihatkan rata-rata performa ketepatan waktu tertinggi. Lion Air mencapai 83.23%, Wings Air mencatatkan 75.93% dan Batik Air 91.34%.

OTP Lion Air Group merupakan data akurat ketepatan pesawat saat keberangkatan dan kedatangan dalam waktu kurang 15 menit dari jadwal ditentukan. Penghitungan sesuai laporan Integrated Operation Control Center (IOCC) Lion Air Group secara tepat waktu dan bersamaan (real time).

Di sini, perusahaan mengimplementasikan sistem terstruktur, konsistensi dan komprehensif antara perawatan pesawat, tim operasional serta keputusan cepat. Upaya ini dilakukan guna menentukan rotasi baru apabila ada hambatan terjadi di lapangan (irregularities) yang berujung untuk meminimalisir dampak keterlambatan penerbangan.

Hingga saat ini, Lion Air fokus melayani ke lebih dari 43 kota tujuan domestik serta 44 internasional meliputi Singapura, Malaysia, Tiongkok dan Saudi Arabia. Wings Air mempunyai 124 kota dalam negeri dan satu kota regional di Kuching, Malaysia, sedangkan Batik Air menerbangi 43 kota di Indonesia serta 15 destinasi di berbagai negara seperti Singapura, Malaysia, Tiongkok, India, dan Australia.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top