Consumer Goods

Dyandra Gelar Festival Kopi Lewat BLCK MRKT WEEK

Sumber: Dyandra Promosindo

Pasar kopi di Indonesia sedang mengalami kenaikan tren yang signifikan. Hal ini di dorong oleh kopi yang kini tidak hanya sebatas komoditas konsumsi, namun gaya hidup terutama di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Kopi juga merambat naik menjadi kebutuhan dengan konsumsi yang didominasi alasan pemenuhan kebutuhan kopi harian oleh masyarakat.

Euforia yang tinggi ini kemudian menjadi pasar baru di bidang event seperti pameran dan festival. Dyandra Promosindo, salah satu perusahaan penyelenggara event profesional di Indonesia memanfaatkan euforia kopi dengan menggelar BLCK MRKT WEEK pada 1-3 November 2019 di Living World Alam Sutera, Jakarta. Acara ini menggandeng sejumlah tenant kopi modern untuk memperkenalkan produk kopi Indonesia yang beragam.

“Kopi saat ini bukan hanya sekedar pelepas penat, tapi juga gaya hidup. Keberadaan kopi yang tengah populer ini menjadi peluang kami untuk membawa keanekaragaman kopi nusantara dalam satu tempat. Diharapkan, dengan adanya festival kopi, industri kopi tanah air dapat meningkat,” ujar Rumpoko Adi, Project Director BLCK MRKT WEEK di Jakarta, Sabtu (02/11/2019).

Adi melanjutkan, dengan adanya festival sejenis BLCK MRKT juga dapat mempopulerkan kopi Indonesia di mancanegara. Apalagi, Kopi juga kerap menjadi sarana bercengkrama. Tidak heran jika kopi juga bisa menjadi alat untuk memperkuat hubungan negara global dengan Indonesia.

Dyandra Promosindo memamerkan kopi nusantara dengan berbagai cara. Di antaranya, demo roasting bertajuk Sharing Cross Generation with Qertoev. Tidak hanya itu, dihadirkan bincang tentang kopi bersama komunitas motor besar Binky Bikerstation.

Editor: Sigit Kurniawan

 

Most Popular








To Top