Media

Eksekutif Disney, Kevin Mayer Bergabung ke TikTok

SUMBER: THE VERGE

Kevin Mayer akan meninggalkan posisinya sebagai pemimpin eksekutif Walt Disney Co. untuk menjadi CEO TikTok. Mayer juga akan merangkap sebagai COO dari perusahaan pemilik TikTok, ByteDance.

“Kevin telah memiliki dampak luar biasa pada perusahaan kami selama bertahun-tahun, salah satunya saat menjabat head of direct-to-consumer,” kata CEO Disney Bob Chapek dikutip dari The Verge.

Kabarnya, Mayer akan mulai bekerja dengan ByteDance pada 1 Juni 2020. Ia akan mengarahkan pengembangan global ByteDance, serta mengawasi berbagai fungsi di perusahaan termasuk pengembangan perusahaan, penjualan, pemasaran, urusan publik, keamanan, moderasi, dan hukum.

Prestasi terbesar Mayer di Disney adalah memimpin pengembangan Disney+, layanan streaming dari Disney yang diluncurkan bulan November lalu. Sejauh ini, layanan tersebut telah mencapai 50 juta pengguna pada bulan April. Mayer juga ikut berperan dalam mengatur empat akuisisi perusahaan besar ke Disney, yaitu Pixar, Lucasfilm, Marvel Studio, dan 21st Century Fox.

Dalam peran barunya di TikTok, Mayer akan mengembangkan dan menjaga TikTok agar tetap dapat bersaing dari raksasa media sosial lainnya seperti Facebook dan Snapchat.

“ Saya bersemangat untuk membantu memimpin fase selanjutnya dari perjalanan ByteDance untuk memperluas jangkauan produknya di setiap wilayah di dunia,” ujar Mayer.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top