Automotive

Empat Keunggulan Toyota All New Camry Goda Konsumen Sedan Premium

PT Toyota-Astra Motor baru saja meluncurkan All New Camry di Jakarta, Selasa (8/1/2019). Camry pun tampil cukup memukau para audiens yang hadir pada acara peluncuran tersebut. Lebih dari sekadar desain, All New Camry dibangun dengan empat keunggulan. Empat selling poin tersebut, meliputi desain, performa, fitur, dan sistem keamanan.

Didukung platform TNGA (Toyota New Global Architechture) dan All New Camry mengusung tagline Outclass Elegance. Mobil ini pun hadir dalam tiga tipe, yaitu Hybrid, V, dan G.

“Kini Camry hadir dengan desain yang lebih bergaya dan agresif dengan fitur yang canggih,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata.

Menggunakan platform TNGA membuat penampilan All New Camry tampak lebih kokoh dan stabil, Toyota pun memosisikan Camry sebagai King Of Sedan. Soal ukuran, All New Camry hadir lebih panjang 35 mm dan lebih lebar 15 mm dibandingkan generasi ketujuh.

Eksterior dan interior All New Camry pun dirancang dengan konsep “Aggressive Smart Confidence”. Hal ini bisa dilihat garis tegas di sepanjang mobil ini yang diperkuat dengan front lamp dan rear lamp berteknologi LED.

Di dalam kabin, interior All New Camry memberikan kesan luas dan sporty. Instrumen feature di ruang kabin pun dapat dijangkau dengan lebih mudah melalui desain dashboard yang lebih ramping.

Untuk menambah kenyamanan, All New Camry dilengkapi dengan moon roof pada varian V dan Hybrid, layar touchscreen AVX 9 inch yang dilengkapi DVD/Radio/USB/AUX/HDMI/Bluetooth/ miracast/Internet dan enam speakers. Varian G dan V juga dilengkapi Multi Information Display (MID) dengan layar 4,2 inch yang menampilkan driving information, eco indicator, vehicle features, security system, dan tekanan angin pada ban.

Semua varian dilengkapi kursi berbahan kualitas terbaik dengan disain sporty. Yang tidak kalah penting, untuk memberikan kenyamanan lebih kepada pengemudi, pedal akselerator didesain untuk memberikan kemudahan agar kaki bisa bergerak secara natural sehingga bisa menghasilkan respons terbaik dan lebih menyenangkan.

Layaknya pada kendaraan kelas atas, All New Camry memberikan fitur keselamatan yang lengkap, seperti Blind Spot Monitor, Rear Cross Traffic Alert, Brake Hold Function, di samping tujuh airbags, ABS, EBD, BA, VSC, dan HSA.

Sebagai penggerak, All New Camry varian G dan V menggunakan mesin 2AR-FE dengan empat silinder dan kapasitas 2.494 cc. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 183 ps/6.000 rpm dan torsi 23.9 kgm/4.100 rpm.

Sedangkan untuk varian Hybrid menggunakan engine A25A-FXS dengan kapasitas 2.487 cc dengan power maksimum 178 ps pada 5.700 rpm dan torsi maksimum 22.5 kgm pada 3.600-5.200 rpm. Untuk motor listriknya, varian Hybrid menggunakan electric motor dengan power 20.6 kgm.

Berapa harganya? TAM membanderol tiga varian mobil ini dengan harga masing-masing, Rp 613 jutaan untuk tipe G, Rp 646 jutaan untuk tipe V, serta Rp 806 jutaan untuk tipe hybrid dengan tujuh pilihan warna. Tiga di antaranya adalah warna baru, yakni Red Mica, Graphite Me, dan Burning Black.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top