NULL

Empat Langkah Menerapkan Budaya Eksekusi Perencanaan Perusahaan

Seorang entrepreneur tidak selalu memiliki ide-ide cermelang. Walaupun pada akhirnya langkah-langkah yang diambil belum tentu sesuai yang di rencanakan, Entrepreuner sukses tidak akan berhenti untuk mencoba sampai berhasil. Menurut Scott Regan, Founder & ceo Achievelt (perusahaan software), sekitar 80% sampai 90%  perencanaan tidak pernah di realisasikan. Artinya, Sebagian perusahaan besar mempunyai kinerja buruk di dalamnya.

Sebaliknya, Menurut Regan pemilik usaha kecil lebih mampu menciptakan budaya yang lebih baik, melibatkan seluruh tim untuk eksekusi kerja dengan sempurna. Berikut ini adalah empat langkah untuk menggerakan perencanaan Anda dalam berbisnis. Yaitu:

1. Bagikan Misi, Visi dan Strategi.

Seorang Entrepreneur harus bisa mengungkapkan misi perusahaan, pandangan satu sampai lima tahun ke depan, dan strategi perencanaan bisnis dengan jelas ke semua pihak di perusahaan. Regan menganjurkan untuk merekrut karyawan yang mau mengikuti dan mengerti visi, misi dan strategi perusahaan. Sebagai contoh, perusahaan dapat menerapkan statemen tertulis untuk karyawannya.

2. Komunikasikan Strategi Anda secara berulang-ulang

Pemilik bisnis kecil lebih mudah mengkomunikasikan strategi perusahaan secara berulang-ulang. Regan menyarankan untuk menerapkan metode 7×7. Komunikasikan setiap ide tujuh kali dengan tujuh cara yang berbeda. Semakin karyawan mengetahui strategi perusahaan, semakin efektif pula karyawan tersebut dapat menerapkannya.

3. Menghadiahkan Karyawan

Karyawan yang dapat mengimplementasikan strategi perusahaan dalam pekerjaannya setiap hari patut untuk dikenali. Regan membentuk sebuah penghargaan dalam perusahaannya yang dinamakan Cannonball Award. Hadiah penghargaan diberikan kepada siapa yang mengambil resiko dan meraih hasil yang memuaskan.

4. Pasangkan Kartu score/ nilai

Pasangkan pandangan visual mengenai posisi perusahaan dari target yang ingin dicapai. Dengan memonitor performance dan mengijinkan seluruh karyawan untuk mengetahui, perusahaan telah menanamkan budaya eksekusi yang lebih maksimal.

MARKETEERS X








To Top