Technology

EMUI10 Dari Huawei Akan Diuji Coba di Seri Huawei P30

Huawei meluncurkan EMUI10. EMUI memungkinkan adanya koneksi antarperangkat dan juga antara perangkat dan aplikasi. Nantinya, ia akan mengembangkan pengalaman konsumen di setiap kebutuhan tambahan mereka.

Dr. Wang Chenglu, Presiden dari Department Software Engineering Huawei Consumer Business Group, mengatakan EMUI10 merupakan pionir untuk aplikasi teknologi terdistribusi dalam menyediakan segala kebutuhan pengguna. Perkembangan dari sistem ini telah mencakup segala kebutuhan spesifik aplikasi, seperti suara dan panggilan antarmuka, pekerjaan antarperangkat, amaupun perangkat yang terpasang pada kendaraan.

“Pada saat yang bersamaan, satu kali pengembangan sistem untuk disebar penggunaannya antarperangkat dapat mengurangi pengeluaran, meningkatkan efisiensi, dan menyediakan pengalaman pintar untuk semua kebutuhan konsumen.”

EMUI10 versi beta akan diuji secara internal di perangkat Huawei P30 Series dan model lainnya pada 8 September mendatang. Untuk selanjutnya, EMUI10 akan tersedia pada produk generasi selanjutnya dari seri Mate. Saat ini, EMUI memiliki lebih dari 500 juta pengguna aktif harian.

Pada saat ini, Huawei EMUI telah memiliki lebih dari 500 juta pengguna aktif harian di 216 negara dan mendukung 77 bahasa. Teknologi pengulangan telah dihadirkan selama lebih dari tujuh tahun sejak kemunculan EMUI1.0 pada tahun 2012.

Huawei berdedikasi untuk menyediakan layanan upgrade EMUI dan pengalaman premium untuk para pengguna setianya. Statistik menunjukkan bahwa pengguna yang meng-upgrade ke EMUI8.0 mencapai 79% dan ke EMUI9.0 mencapai 84%. Huawei menargetkan jumlah pengguna yang akan mengupgrade perangkat menjadi EMUI10 bisa mencapai 150 juta pengguna.

Editor: Sigit Kurniawan

 








To Top