Automotive

Enam Keunggulan Suzuki Baleno Bidik Konsumen Perempuan

All New Suzuki Baleno
Suzuki Baleno

Suzuki Baleno generasi terbaru yang berjenis hatchback nampaknya sengaja dibuat untuk memenuhi keinginan pengendara perempuan. Hal tersebut terlihat dari beberapa keunggulan yang dibawa mobil dari pabrikan asal Jepang ini.

Desain

Dari desain misalnya. Mengusung desain Liquid Flow, Baleno hatchback mempunyai tarikan desain yang mengalir dari depan hingga belakang. Jangan berharap ada tarikan garis agresif yang serba tajam karena tidak akan ditemukan di Baleno generasi keempat ini. Tarikan garis yang mengalir ini cocok dengan perempuan yang lebih menginginkan mobil dengan desain yang simple namun elegan juga manis dilihat. 

Selain itu, tampilan fascia juga terlihat cantik dengan laburan grill berwarna chrome. Pada bagian lampu utama juga terdapat garis chrome yang membuat tampilan grill seolah memanjang hingga headlamp. Tampilan fascia pun makin cantik berkat penggunan lampu proyektor HID serta LED DRL.

Pada bagian belakang, Baleno hatchback menawarkan desain sederhana namun berkelas seperti desain pada bagian lainnya. Stoplamp yang sudah menggunakan LED serta tarikan garis chrome yang memisahkan kaca dan pintu bagasi makin mempercantik tampilan belakang mobil ini. Belum lagi, empat titik sensor parkir yanh tertanam di bagian belakang mobil akan sangat membantu.

Begitu juga dimensi mobil ini. Memiliki panjang 3.995 mm x lebar 1.745 mm x tinggi 1.510 mm, Baleno didesain dengan ukuran kompak namun tetap memiliki kelegaan di dalam kabin.

Berlanjut ke interior, Baleno hatchback memiliki segudang fitur yang akan memanjakan pengemudinya. Meski tidak superior, namun cukup lengkap untuk memberikan kesenangan dan kenyamanan dalam berkendara. Fitur tersebut antara lain perangkat audio 2DIN yang bisa mengoperasikan radio AM/FM, CD, MP3, USB serta bisa tersambung ke gawai pengemudi atau penumpang lewat konektivitas Bluetooth. 

Perangkat audio ini terhubung langsung ke speaker sebanyak empat buah serta dua buah tweeter yang akan semakin memanjakan telinga. Selain itu di dalam kabin juga terdapat layar 4,2-inchi. 

Keyless entry

Menariknya lagi, mobil ini telah dilengkapi dengan keyless entry yang memungkinkan pengemudi menyalakan dan mematikan mobilnya dengan sebuah tombol start and stop. 

Mendukung penggunaan baby chair

Bagi pengemudi wanita perempuan sudah memiliki anak pun tidak perlu khawatir, karena di kursi belakang Baleno hatchback terdapat fitur ISOFIX. Dengan fitur ini, kursi belakang sudah dilengkapi dengan pengaman untuk kursi bayi. Lebih dari itu, lingkar kemudi pun sengaja dibuat agar nyaman digenggam karena sudah dilapisi dengan material kulit. 

Paduan antara velg ring 16-inchi serta lingkar kemudi yang nyaman dari mobil ini pun menjanjikan kemudahan saat mengemudi. 

Mesin Irit

Tidak perempuan atau pun laki-laki tentu memikirkan performa dan keiritan mobilnya. Apalagi untuk mobil pertama atau pengganti mobil city car yang umumnya menjadi mobil pertama masyarakat.

Suzuki Baleno hatchback telah dibekali mesin berkapasitas 1.373 cc, 4 silinder dengan sistem pembakaran multipoint injection. Selain terbilang irit, mobil ini mampu menyemburkan tenaga hingga 92,4 hp dengan torsi 130 Nm. Mesin berkode K14B memiliki performa cukup baik untuk mengakomodir penggunaan dalam kota. Di Indonesia Suzuki Baleno hatchback ditawarkan dengan dua pilihan transmisi, manual dan otomatis. Untuk transmisi manual dibekali dengan 5 percepatan sedangkan transmisi otomatis dengan 4 percepatan.

Pilihan warna yang elegan dan cantik

Tidak sampai di sana. Berbagai kelebihan di atas pun dikemas dengan pilihan warna-warna yang elegan, cantik, dan modern. Warna seperti Solid Fire Red, Urban Blue, Arctic White, Premium Silver, Midnight Black, Met Granite Grey, dan warna baru Stargaze Blue

Harga yang kompetitif

Harga adalah salah satu keunggulan kompetitif yang dimiliki oleh Suzuki Baleno. Di Indonesia Suzuki Baleno hatchback ditawarkan dengan dua pilihan harga, harga Rp 218 jutaan untuk yang bertransmisi manual dan Rp 230 jutaan untuk transmisi otomatis. Bisa dibilang, harga ini sangat kompetitif untuk merebut hati konsumen dari para pesaing seperti Honda Jazz, Toyota Yaris, atau Mazda2. 

Editor: Sigit Kurniwan

MARKETEERS X








To Top