EPIC Sale 2022, Langkah Traveloka Dorong Geliat Pariwisata Indonesia

profile photo reporter Maida Beryl S
MaidaBeryl S
30 Mei 2022
marketeers article
Traveloka Meluncurkan Program EPIC Sale 2022 (Sumber: Traveloka)
Mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat pemulihan sektor wisata pasca pandemi, Traveloka kembali meluncurkan program tahunan EPIC Sale 2022. Berlangsung dari 31 Mei sampai 6 Juni 2022, program Traveloka EPIC Sale 2022 menawarkan beragam promo dari layanan-layanan yang dimiliki Traveloka mulai dari akomodasi, transportasi, atraksi wisata hingga Traveloka Eats.
Ajang ini digelar sebagai respons terhadap melandainya kasus pandemi COVID-19 memicu perubahan tren perjalanan pada masyarakat Indonesia. Berdasarkan data yang disampaikan oleh Shirley Lesmana, Chief Marketing Officer Traveloka dalam acara press conference Traveloka EPIC Sale 2022 yang dilaksanakan di Jakarta (30/05/2022), terjadi kenaikan antusiasme pelaku perjalanan sepanjang bulan April sampai Mei 2022. Kenaikan ini ditandai oleh peningkatan pemesanan layanan transportasi dan akomodasi lewat aplikasi Traveloka dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu. 
Berangkat dari fenomena tersebut, Traveloka kembali menjalankan seasonal marketing mereka EPIC Sale 2022 yang menjadi bagian dari komitmennya untuk memudahkan konsumen dalam memenuhi keinginan berwisata. Menggandeng lebih dari 55 ribu mitra, Traveloka menawarkan diskon hingga 80% untuk tiap layanannya. Selain potongan harga, EPIC Sale kali ini juga menghadirkan promo yang akan dibagikan secara khusus lewat livestream, EPIC Mission: Group Buy, EPIC Hour dan Traveloka Grand Bazaar
“Relaksasi regulasi perjalanan dan perbaikan kondisi COVID-19 menjadi momentum lonjakan sektor pariwisata sebagai salah satu pelaku industri di Indonesia. Traveloka berupaya memanfaatkan hal tersebut lewat gelaran Traveloka EPIC Sale keenam yang menghadirkan promo dari hampir seluruh produk dan layanan Traveloka untuk memenuhi kebutuhan konsumen sekaligus membantu para pelaku bisnis di sektor pariwisata,” ujar Shirley.
Lebih lanjut, Shirley menambahkan, program EPIC Sale 2022 bukan hanya sekedar strategi promosi untuk meningkatkan minat wisata konsumen saja. Selain menawarkan potongan harga, EPIC Sale 2022 juga memberikan layanan rekomendasi aspiratif kepada konsumen. Layanan ini sejalan dengan slogan Traveloka, yakni ‘Making Travel Great Again’.
Meskipun membawakan program potongan harga, Traveloka berupaya untuk tetap menjaga kualitas layanannya. Dengan fitur-fitur yang tersedia dalam aplikasi seperti easy reschedule, pay upon check-in, actual guest review, online check-in dan lainnya, Traveloka ingin memastikan bahwa konsumen mendapatkan layanan yang baik meskipun dengan harga yang lebih affordable
“Kami berharap dengan hadirnya program EPIC Sale, Traveloka dapat mempermudah konsumen untuk memenuhi kebutuhan wisata dan gaya hidup yang end- to-end hanya dari satu platform. Selain itu, EPIC Sale juga diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap pemulihan ekosistem pariwisata dan pertumbuhan ekonomi nasional,” tutup Shirley.
Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related