Automotive

Ertiga Drezza Berhenti, SIS Kerahkan Suzuki Sport

All New Ertiga Suzuki Sport

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)vtengah menggeser target segmen konsumen mereka, khususnya untuk produk Ertiga. Konsumen keluarga muda pun menjadi target SIS untuk mobil terbarunya ini. Segmen ini pun terbilang memiliki potensi masa depan yang panjang namun juga memiliki selera yang berbeda dibanding konsumen yang lebih berumur.

Ertiga yang dulu memiliki varian bertajuk Drezza pun dihentikan produksinya. Kini, PT SIS mengunggulkan brand Suzuki Sport dan menghadirkan All New Ertiga Suzuki Sport.

“Ada tiga faktor utama yang memengaruhi penjualan mobil, yakni kondisi ekonomi, regulasi, dan rangsangan produk. Faktor ketiga ini penting, seperti untuk segmennya All New Ertiga,” ujar 4W Marketing Director SIS Donny Ismi Saputra beberapa waktu lalu di Jakarta.

Selain menghadirkan produk yang dibangun berdasarkan riset, berbagai aktivitas pemasaran pun digelar. PT SIS melihat konsumen Ertiga Drezza yang mereka adalah keluarga pada umumnya yang menyukai nilai kemewahan, tidak lebih menarik ketimbang keluarga baru yang kini telah tumbuh di Indonesia. All New Ertiga Suzuki Sport dihadirkan untuk konsumen ini.

“Pasar Drezza umumnya diterima dengan baik oleh masyarakat dengan target 20% kontribusi dari total penjualan di angka 2500 per bulan. Namun setelah itu tidak kami jual lagi,” ujar Makmur, 4W Sales Director PT SIS.

Dengan hadirnya All New Ertiga Suzuki Sport, PT SIS berharap dapat memberikan sumbangan 20% dari total target penjualan sekitar 3.000 unit.

 

Editor: Eko Adiwaluyo








To Top