Lifestyle

ESMOD Jakarta Angkat Perbedaan di PI Mens Fashion Week 2019

Sumber: ESMOD Jakarta

ESMOD Jakarta kembali berpartisipasi dalam gelaran mode tahunan Plaza Indonesia Mens Fashion Week 2019. Acara yang digelar di The Warehouse pada 23-27 September 2019 ini mengambil tema Eco Age. Turut serta dalam penghidupan tema tersebut, ESMOD Jakarta mengangkat pesan perbedaan pada lini modenya.

Berpartisipasi pada gelaran hari ke-2,  ESMOD Jakarta membawakan koleksi Class of 2018 & 2019 yang bergaya street style. Gaya ini menggunakan detail pengerjaan yang memadukan teknik klasik dan modern. Isu perbedaan etnis, agama, gender, ras, dan lainnya menjadi dorongan ESMOD memilih tema Embracing Diversity sebagai tema utama.

Berbeda dengan peragaan busana yang pernah dilakukan sebelumnya, kali ini, ESMOD Jakarta mengemas gelaran kali ini dalam bentuk performing art. Pertunjukkan ini dirancang langsung oleh mahasiswa ESMOD sebagai bentuk representasi kekangan perbedaan.

Partisipasi ESMOD Jakarta pada gelaran kali ini sekaligus memperkenalkan karya dari 16 alumni ESMOD Jakarta. Koleksi Menswear Class of 2018 & 2019 kali ini bervariasi. Dibuka dengan koleksi bernuansa monokrom, diikuti oleh koleksi denim, earthy tone, dan checkerboard. Mendukung tema Eco Age, ESMOD Jakarta juga menampilkan koleksi berbahan sustainable.

“Kami berkomitmen untuk tampil memperkenalkan karya terbaiknya. ESMOD juga akan terus mendukung kreativitas mahasiswa dan alumninya, salah satunya dengan ikut serta dalam berbagai gelaran busana,” ujar Patrice Desilles, Academic Program Manager & Pattern Drafting Teacher ESMOD Jakarta.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

 








To Top