Technology

Exabytes Resmi Akuisisi Master Web Network

Sumber: Exabytes

Exabytes Capital Group (Exabytes) resmi mengakuisisi PT Master Web Network (MWN). Perusahaan lain yang turut dimiliki sepenuhnya oleh Exabytes adalah anak perusahaan MWN, PT Cyberdata Technology dan PT Registrasi Nama Domain. Akuisisi ini dilakukan melalui perusahaan special purpose vehicle (SPV) Exabytes yang disebut Masterweb International Pte. Ltd.

Country Manager Exabytes Indonesia Indra Hartawan mengatakan layanan perusahaan diberikan untuk membantu Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dalam mengembangkan bisnis mereka secara daring. Dengan akusisi ini, Exabytes menjadi perusahaan penyedia hosting terbesar di Indonesia dengan lebih dari 50.000 pelanggan aktif.

Exabytes melihat potensi Master Web Network yang memiliki lebih dari 50.000 pelanggan aktif berbayar dapat menjadi tambahan yang baik untuk grup perusahaan. Secara total, saat ini, Master Web Network melayani lebih dari 120.000 perusahaan aktif.

“Seiring pertumbuhan kami, kami juga ingin menambahkan hosting berbiaya rendah. Dengan ini, kami dapat melayani lebih banyak pelanggan di negara berpenduduk lebih dari 200 juta orang ini. Dengan akuisisi ini, Exabytes Group melayani lebih dari 120 ribu perusahaan aktif,” jelas Indra.

Pendiri PT Master Web Network Dhiar Lukito Adhi mendukung aksi korporasi dari Exabytes ini. Menurutnya, akuisisi ini sangat penting untuk pertumbuhan UKM di Indonesia. Ke depannya, Exabytes berencana untuk mencari sumber daya investasi seperti teknologi, otomasi, dan pelatihan bakat ke internal MWN untuk mempercepat bisnis dan penawaran layanan di Indonesia.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top