Technology

Facebook Permudah Pengguna Transfer Foto ke Google

SUMBER: 123RF

Facebook baru saja memperkenalkan tool baru mereka yang akan memudahkan pengguna dalam penyimpanan foto. Tool atau fitur ini akan membantu pengguna untuk melakukan transfer foto langsung ke Google Photos. Opsi transfer data dari Facebook ini diyakini akan sangat berguna bagi para pengguna yang tidak terbiasa menyimpan back up di ponsel mereka.

“Selama hampir 10 tahun, kami memperbolehkan orang-orang mengunduh informasi mereka dari Facebook. Kini, kami kembali mempermudah mereka dengan alat transfer foto yang didasari pengembangan kode dari keikutsertaan kami pada open-source Data Transfer Project,” jelas Steve Satterfield selaku Director of Privacy and Public Policy Facebook.

Dilansir The Verge, Data Transfer Project juga diikuti banyak partisipan. Mulai dari Apple, Microsoft, Twitter, Google, dan perusahaan lainnya. Facebook memulai dengan Google Photos, namun layanan lainnya diperkirakan akan menyusul ke depannya.

Saat ini, Facebook masih melakukan pengujian di Irlandia dan akan terus menyempurnakan fitur ini berdasarkan feedback dari pengguna. Mereka menrgetkan di pertengahan awal tahun 2020, fitur transfer foto ini sudah bisa digunakan oleh semua pengguna di seluruh dunia.

Nantinya, bagi Anda pengguna Facebook dan Google Photos, Anda tidak perlu melakuka back up secara manual. Karena, foto-foto yang diunggah ke Facebook akan secara otomatis tersimpan di Google Photos. Demikian pula dengan layanan jejaring sosial lainnya.

MARKETEERS X








To Top