Media

Facebook Rekrut Eks Petinggi Vine untuk Proyek Baru

Sumber: 123rf

Pekan lalu, Facebook baru saja mengumumkan bahwa akan ada tim baru di dalam perusahaan dengan nama NPE (New Product Experimentation). Eks petinggi Vine Jason Toff ditunjuk untuk menggarap proyek terbaru mereka. Toff telah memberitahukan pengunduran dirinya dari Google di waktu bersamaan.

Dilansir The Verge, setelah meninggalkan Vine dan Twitter pada tahun 2016, Toff diketahui bergabung dengan Google. Ia bekerja pada proyek VR. Kini, bergabung dengan Facebook, ia dikabarkan mendapat tugas dengan konsep yang sama.

“Dalam dua pekan ke depan, saya akan bergabung dengan Facebook sebagai Project Managing Director. Kami akan memulai inisiatif baru dengan tim yang juga baru saja dibentuk, NPE,” tulis Toff di Twitter pribadinya.

Dengan pengalamannya bekerja di Vine, Toff dianggap cocok untuk pekerjaan barunya di Facebook. Terlebih lagi, proyek yang akan digarapnya akan menjadi gebrakan baru untuk memberikan pengalaman baru bagi pengguna. Dalam pengumuman resminya, Facebook menjelaskan bahwa mereka akan memisahkan nama brand untuk aplikasi tim NPE.

Hal itu dilakukan untuk membiarkan pengguna memiliki ekpektasi yang baik. Toff disebut sebagai salah satu nama besar yang pertama disebutkan untuk proyek terbaru Facebook. Meski telah mengonfirmasi bergabung dengan Facebook, Toff belum menjelaskan secara detail mengenai tugas yang akan segera dikerjakannya.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X