Federal Oil™ Bawa Misi Branding Lewat Federal Oil Center Super

profile photo reporter Muhammad Perkasa Al Hafiz
MuhammadPerkasa Al Hafiz
11 Maret 2022
marketeers article
Merek pelumas kendaraan Federal Oil™ terus mengekspansikan bisnisnya. Terbaru, perusahaan berupaya meningkatkan standar kualitas dan layanan profesional melalui branded workshop, yaitu Federal Oil™ Center (FOC) Super. Upaya ini dihadirkan untuk memperkuat posisi Federal Oil™ yang telah lebih dari 33 tahun menghadirkan produk-produk pelumas bagi kendaraan bermotor. Lebih dari itu, FOC yang dihadirkan oleh perusahaan juga sarat akan misi branding.
Tercatat, hingga saat ini Federal Oil™ telah memiliki lebih dari 2.000 FOC yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. FOC merupakan bengkel-bengkel rekanan mitra strategis dari Federal Oil™. Bengkel–bengkel tersebut sudah melalui tahapan penilaian serta pengembangan seiring dengan kebutuhan konsumen yang meningkat.
Seiring dengan meningkatnya kebutuhan konsumen, dan persaingan pasar pelumas, pada tahun ini Federal Oil™ melakukan pengembangan dan transformasi pada jaringan FOC yang ada di seluruh Indonesia. Total lebih dari 200 gerai telah melakukan transformasi, dari segi tampilan, peningkatan layanan, serta kapasitas produk yang lengkap.
Transformasi ini ditandai dengan diresmikannya Federal Oil Center Super yang merupakan bengkel rekanan dengan kelas tertinggi, pada Kamis (10/02) yang berlokasi di Donna Motor, Jalan Kalibaru Timur No. 20 Medan Satria, Bekasi, Jawa Barat.
Tak hanya membawa standar layanan baru. FOC Center Super ini juga membawa misi branding. Hal ini disajikan lewat tampilan FOC yang mewakili merek dan membawa pesan bahwa Federal Oil™ konsisten terus bikin bangga Indonesia dengan hadir di balapan internasional tertinggi yaitu MotoGP bersama tim Gresini Racing MotoGP pada tahun 2022.
“Di Federal Oil™ Center Super, konsumen dapat memilih berbagai pilihan pelumas dari Federal Oil™ dan berkonsultasi langsung dengan mekanik. Mereka juga bisa merasakan pengalaman berbeda dengan hadirnya area photobooth dan video game di area tunggu. Pastinya Federal Oil™ juga akan memberikan program–program menarik kepada para konsumen, seperti eksklusif merchandise dengan ketentuan yang berlaku, dan program lainnya,” ujar Pablo Conrad, Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia lewat keterangan tertulis kepada Marketeers.
Pada kesempatan yang sama, Herry Hambali selaku Sales B2C Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia memastikan bahwa Federal Oil Center Super telah memiliki standar untuk kemampuan para mekanik dan peralatan yang memadai dalam penanganan motor berteknologi baru.
“Federal Oil™ terus beradaptasi dengan memahami konsumen, khususnya dua tahun terakhir selama masa pandemi ini. Selain konsumen, Federal Oil™ juga konsisten dalam menghadirkan program–program yang menarik bagi para mekanik serta bengkel–bengkel rekanan yang menjual produk Federal Oil™.” imbuh Herry Hambali.

Related