Automotive

Ferrari Masuk ke Segmen Kendaraan Listrik dengan SF90 Stradale

Ferrari SF90 Stradale

Ferrari mulai memperkenalkan diri di segmen kendaraan listrik. Menurut laporan mereka, Ferrari mengawalinya dengan PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) SF90 Stradale. Model baru ini terlihat ekstrem dengan kinerja benar-benar baru. Angka seperti 1.000 cv, rasio bobot-ke-daya 1,57 kg/cv, dan 390 kg downforce pada 250 km/jam tidak hanya menjadi keunggulan Stradale SF90 di segmennya, tetapi merupakan V8 model terbaik untuk pertama kalinya dalam sejarah marque.

Secara menyeluruh, SF90 Stradale memiliki mesin turbo 90 ° V8 yang mampu menghasilkan 780 cv, output daya tertinggi dalam sejarah mesin 8 silinder Ferrari. 220 cv sisanya dikirimkan oleh tiga motor listrik, satu di belakang, yang dikenal sebagai MGUK (Motor Generator Unit, Kinetic). Teknologi ini merupakan turunan dari Formula 1, yang terletak di antara mesin dan kopling ganda 8-speed transmisi terbaru di gandar belakang. Sisanya dua di gandar depan.

Dengan sistem ini, pengemudi bisa memilih salah satu dari empat mode unit daya, dan secara instan bisa berkonsentrasi pada proses mengemudi. Pengaturan aliran daya antara V8, motor listrik dan baterai pun dilakukan oleh sistem tersebut.

Tidak berenti sampai di sana, SF90 Stradale juga merupakan mobil sport Ferrari pertama yang dilengkapi dengan 4WD. Hal ini untuk menghasilkan tenaga luar biasa. Bayangkan, mobil ini dapat melaju dengan kecepatan 0-100km/h dalam 2,5 detik dan 0-200km/jam hanya dalam 6,7 detik.

Secara desain, mobil ini menghadirkan karakter yang lebih elegan dan modern. Tidak seperti saudara lainnya yang tampil ekstrem. Interiornya pun bergaya futuristis. Semakin banyak menggunakan tombol touchscreen dan terinspirasi kokpit mobil Formula 1. Monitor 16-inc High Definition langsung menjadi pusat perhatian di dashboard, begitu pula head-up display dan beragam tombol di setir.

Penasaran dengan bentuknya? Berikut beberapa tampilan dari SF90 Stradale.








To Top