Lifestyle & Entertainment

Festival Jajan Pasar APJI Jadi Ajang Pameran Industri Jasa Boga

Sumber: APJI

Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJI) akan menyelenggarakan pameran kuliner pertamanya yang diberi tajuk ARTFOOD FESTIVAL di Pantai Mertasari, Bali pada 13-15 September 2019 mendatang. Festival kuliner ini juga menjadi bagian dari pelaksanaan Rakernas V APJI.

Tingginya animo masyrakat akan festival kuliner mendorong APJI menyelenggarakan ARTFOOD FESTIVAL. Siti Radarwati, Ketua Panitia ARTFOOD FESTIVAL mengatakan bahwa jumlah peserta pameran yang mendaftar sudah melampaui target. Bahkan, ada beberapa tenants yang masuk daftar waiting list.

“Festival ini digelar di atas lahan seluas 8.700 meter2 dengan 130 booth yang dibagi menjadi beberapa zona. Festival ini juga menjadi bentuk dukungan APJI terhadap pelaku usaha makanan dan minuman yang ada di Bali, serta menjadi cara untuk mempublikasikan makanan khas Nusantara kepada wisatawan di Bali,” jelas Siti di acara Peluncuran ARTFOOD FESTIVAL di Jakarta, Jumat (06/09/2019).

Dalam pameran ini akan ada beberapa zona seperti Industri, Fashion, Art&Beauty, dan F&B. Khusus di zona F&B, akan terdapat area khusus untuk vegetarian, organic, dan healthy food. Pengunjung juga bisa menikmati ragam industri kreatif di zona Milenial yang menghadirkan body and face painting, entertainment, dan live music.

Sebagai sebuah pameran kuliner, APJI juga mengundang ratusan UKM yang bergerak di bidang usaha makanan dan minuman di Bali. Tidak hanya itu, APJI juga menghadirkan booth yang akan disisi oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPD) APJI untuk ikut meramaikan pameran ini.

“APJI akan terus aktif mendorong industri jasa boga secara berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas menuju kesejahteraan para anggotanya dengan membangun sinergitas antara pemerintah dan pelaku usaha. Melalui festival ini, APJI juga mendukung usaha kuliner yang bertujuan meningkatkan perekonomian para pelaku usaha,” tutup Siti.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular

ALIVE Indonesia







To Top