Lifestyle

Festival Unik yang Dapat Dinikmati di Australia Barat

SUMBER: TOURISM WESTERN AUSTRALIA

Australia menjadi salah satu destinasi pilihan bagi turis Indonesia karena jarak yang cukup dekat. Dari keseluruhan wilayah, Asutralia Barat menjadi salah satu yang menarik karena beragam kegiatan yang bisa menghibur wisatawan. Mulai dari wisata kuliner, hiburan musik, kompetisi olahraga, hingga pameran seni.

Australia Barat juga menawarkan banyak festival yang bisa memperkaya pengalaman para wisatawan. Berikut merupakan sejumlah festival yang bisa dinikmati di Australia Barat.

1. Fringe World Festival

Fringe World Festival adalah festival Fringe terbesar ketiga di dunia dengan 800.000 pengunjung yang tercatat pada tahun 2019. Festival tahunan ini menampilkan ragam karya seni selama musim panas dan diadakan di Perth, Australia Barat. Fringe World merupakan festival terbuka bagi pengunjung dari berbagai belahan dunia.

Festival ini menawarkan beragam hiburan dengan presentasi visual menarik yang memadukan genre serta budaya dari seluruh dunia. Fringe World Festival akan diselenggarakan selama empat minggu yang fenomenal mulai dari 17 Januari hingga 16 Februari 2020 untuk menampilkan pertunjukan komedi, kabaret, teater, musik dan musikal, berbagai pertunjukan untuk anak-anak, dan sirkus untuk semua kalangan. Setiap tahunnya, lebih dari 150 lokasi menjadi tuan rumah bagi lebih dari 700 pertunjukan di Perth selama sebulan lamanya.

2. Perth Festival

Perth Festival adalah festival seni tertua di belahan bumi selatan. Festival yang bermula sebagai hiburan malam sekolah musim panas sejak 1952 di University of Western Australia, kini menjadi salah satu festival seni termegah di dunia yang menampilkan kreasi baru. Mulai 7 Februari hingga 1 Maret 2020, seniman terbaik dari Australia Barat dan seluruh dunia akan berkolaborasi secara kreatif melalui seni untuk merayakan musim panas di Australia.

Perth Festival menawarkan pengalaman luar biasa melalui pertunjukan tari internasional, konser musik klasik, pertunjukan teater, dan presentasi visual terbaik dunia. Perth Festival 2020 akan menampilkan keragaman budaya untuk menyatukan individualisme dan nasionalisme secara menyeluruh melalui pendekatan yang menarik, dramatis, dan jujur mewakili aspirasi khalayak.

3. Mandurah Crab Festival

Pada 14-15 Maret 2020, Mandurah akan merayakan Crab Festival terbesar. Mandurah Crab Festival merupakan sebuah perayaan terhadap produk lokal, hidangan laut segar, serta aneka pilihan kuliner dengan perpaduan sajian wine, live music, hiburan lokal dan nasional, demo memasak, pertunjukan akuatik hingga kembang api.

Crab Festival adalah acara komunitas regional bebas biaya terbesar di Australia Barat yang menggaet lebih dari 100.000 penduduk lokal dan pengunjung ke Kota Mandurah. Festival ini menampilkan budaya, gaya hidup, dan keunikan dari Kota Mandurah dan akan diselenggarakan di Eastern Foreshore Mandurah.

Most Popular








To Top