Finance

Fitur Digital CIMB Niaga Raih Penghargaan The Asian Banker

Sumber: CIMB Niaga

PT Bank CIMB Niaga Tbk berhasil memenangkan dua penghargaan pada ajang The Asian Banker Indonesia Awards 2019. Penghargaan itu adalah Best Mobile Initiative Application and Programme untuk aplikasi Go Mobile dan Speech Analytics dan Robotic Automation pada Contact Center CIMB Niaga.

“Kami tentu berterima kasih kepada The Asian Banker yang telah mengapresiasi inovasi yang kami lakukan, khususnya pada Go Mobile dan contact center. Pengakuan ini semakin mengukuhkan posisi CIMB Niaga sebagai bank yang berorientasi pada nasabah dan menerapkan teknologi terkini dalam aspek layanannya,” ujar Lani Darmawan, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga di Jakarta, Senin (02/09/2019).

Go Mobile merupakan layanan mobile banking CIMB Niaga yang membuka akses digital bagi semua nasabah terhadap portofolio produk CIMB Niaga. Aplikasi ini menerapkan sistem rekening ponsel melalui perangkat telepon genggam. Inovasi terbaru Go Mobile adalah fitur Online KYC yang melayani pembukaan rekening tabungan CIMB Niaga secara daring.

“Pembaruan pengalaman transaksi dan peluncuran fitur secara terus menerus telah meningkatkan antusiasme dan loyalitas dari para nasabah. Hal ini terbukti dengan jumlah transaksi yang terus meningkat ni Go Mobile. Ke depannya, kami akan terus mengembangkan fitur dan inovasi untuk meningkatkan pengalaman pengguna,” lanjut Lani.

Sementara itu, dari contact center CIMBB Niaga menerapkan inisiatif speech analytics untuk mendapatkan insight dari interaksi dengan nasabah. Fitur ini diterapkan sejak Januari 2018 untuk automasi aktivitas di contact center.

“Melalui kombinasi speech analytics dan robotic automation, kami mendapatkan banyak benefit seperti operasional contact center yang lebih efisien, meningkatnya kepuasan nasabah, dan bertambahnya angka retensi. Hal ini kami peroleh dengan melakukan service recovery kepada nasabah yang kecewa dan berencana melakukan penutupan produk,” tutup Lani.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular

ALIVE Indonesia







To Top