Consumer Goods

Fjällräven Ajak Pendaki Perempuan Asal Indonesia Jelajahi Kutub Utara

Sumber: Fjallraven

Merek peralatan outdoor asal Swedia Fjällräven mengumumkan pemenang ajang ekspedisi internasional Fjällräven Polar 2020. Pendaki gunung perempuan asal Indonesia Dewi Anggraini Nurfadilah menjadi yang terpilih sebagai wakil zona Asia-Oseania (Indonesia, Malaysia, Vietnam, Filipina, Singapura, Australia, New Zealand, dan Thailand.

Fjällräven Polar 2020 merupakan perjalanan menjelajah wilayah kutub utara. Ekspedisi ini memiliki jarak tempuh 3oo km sepanjang lingkar Arktik dengan rangka kampanye Fjällräven untuk meningkatkan kepedulian manusia terhadap alam sekaligus mengenalkan keseruan aktivitas luar ruang kepada masyarakat. Ekspedisi ini pertama kali dilakukan pada 1997, melibatkan pendiri merek ini, Åke Nordin.

Pada tahun 2020, ajang Fjällräven Polar mendorong pesertanya untuk melakukan kampanye lewat media sosial dan komunitas pecinta alam. Kampanye dengan jumlah voting terbanyak akan menjadi pemenangnya. Dalam hal ini, Dewi berhasil mengumpulkan 34.387 suara. Perempuan yang pernah menjelajah 20 gunung di Indonesia ini berhasil mendapatkan kesempatan untuk memperluas pengalaman mendakinya hingga ke kutub utara.

“Kesempatan ini sekaligus menjadi jalan saya untuk mengibarkan merah putih di kancah global sekaligus menjadi perempuan pertama yang menjelajah lingkar Arktik bersama Fjällräven Polar 2020,” kata Dewi di Jakarta, Jumat (10/01/2020).

Fjällräven Polar 2020 akan mulai menjelajah pada 30 Maret sampai 5 April 2020. Rute yang dilewati adalah dari Signaldalen hingga Jukkasjärvi. Wilayah ini merupakan rute migrasi tradisonal suku Sami yang mendiami wilayah kutub utara, tepatnya di perbatasan antara Norwegia, Swedia, Finlandia, dan Rusia.

Dalam ajang ini, Fjällräven mengajak 22 pemuda dari seluruh dunia, termasuk Dewi untuk mengenal lebih jauh lingkungat Arktik, bertahan hidup di udara dingin, dan menikmati kegiatan luar ruang ekstrem.

Editor: Sigit Kurniawan

 

 

 








To Top