Retail & Property

Flokq Tawarkan Layanan Co-Living di Apartemen Sekitar Areal CBD Jakarta

Ilustrasi: 123RF

Permintaan hunian di tengah kota terus meningkat. Hal ini didorong oleh permintaan tenaga kerja, khususnya dari perusahaan teknologi yang jamak bermunculan akhir-akhir ini. Tidak sedikit dari para perusahaan yang berlokasi di pusat kota dan areal pusat bisnis / CBD.

Sayangnya, hunian di tengah kota megapolitan seperti di Jakarta tidaklah murah. Apartemen menjadi salah satu pilihan. Sayangnya, apartemen juga bukan konsumsi masyarakat luas. Hanya kalangan tertentu yang memasukkan apartemen di tengah kota ke dalam anggaran mereka.

Untuk menjangkau segmen yang lebih luas, platform penyedia co-living experience Flokq hadir di Jakarta. “Kami hadir sejak bulan Agustus lalu. Hingga saat ini, kami memiliki member dari lebih dari 25 kewarganegaraan, khususnya mereka yang bekerja di pusat bisnis di Jakarta, seperti SCBD, Setiabudi, Tebet, Kuningan, Menteng, dan sekitarnya,” papar Anand Janardhanan, Founder & CEO Flokq di Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Meski begitu, Flokq tidak mengkhususkan para ekspatriat sebagai target pasar mereka. Siapa saja yang mencari kenyamanan, fleksibilitas di tengah kota dengan harga yang lebih terjangkau adalah target dari platform yang telah tersedia di Play Store dan Apps Store ini.

Di sini, Flokq menawarkan para pemilik apartemen untuk menyewakan apartemen mereka, khususnya yang memiliki kamar tidur lebih dari satu. Selanjutnya, Flokq menawarkan apartemen-apartemen tersebut kepada para member mereka ini layaknya layanan indekos. Dengan berbagi satu apartemen, harganya pun semakin terjangkau.

“Seperti di sekitar Senopati, kami menawarkan harga sewa sekitar Rp 7 juta per bulan. Harga ini sudah termasuk berbagai fasilitas dan layanan dari berbagai kebutuhan para member,” lanjut Anand.

Beberapa fasilitas tersebut mulai dari apartemen fully furnished, WiFi, listrik, dan biaya perawatan lainnya. Belum lagi, para member juga mendapatkan beragam fasilitas dari apartemen tersebut, seperti gym dan kolam renang. Sebagai tambahan, Flokq juga menyediakan layanan bersih-bersih secara rutin, penatu, penyediaan air minum dan lainnya.

MARKETEERS X








To Top