Media

Fokus pada Engagement dan Retention, Zenius Tunjuk Ex-Gojek Sebagai CEO

Zenius Education menunjuk CEO baru mereka yakni Rohan Monga. Penunjukan Rohan Monga sebagai CEO Zenius Education mengikuti perpindahan internal dari Sabda PS, yang sebelumnya menjabat posisi CEO menjadi ke posisi strategis lainnya, yakni Chief Education Officer Zenius Education.

Rohan Monga memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun bekerja di bidang teknologi. Pada tahun 2013, Rohan bekerja di raksasa e-commerce Amazon di bidang pengembangan strategi. Pada tahun 2015, Rohan bergabung dengan Gojek sebagai Chief Operating Officer dan menjadi salah satu figur penting dalam operasional Gojek.

“Saya juga sangat bangga dan gembira untuk mendapat kesempatan bergabung dengan Zenius, bekerja bersama para talenta-talenta berbakat di Zenius yang penuh semangat untuk membentuk masa depan perusahaan serta misi kami dalam mewujudkan Indonesia yang cerdas dan cerah,” terang Mohan.

Menanggapi perannya saat ini di Zenius, Rohan memahami bahwa Zenius dan Gojek memiliki platform yang berbeda. “Gojek merupakan platform transaksi, sementara Zenius itu engagement platform.”

Penunjukan Rohan bersamaan dengan pendanaan Seri A yang diraih oleh Zenius sebesar US$ 20 juta, setara dengan Rp 260 miliar. Pendanaan ini berasal dari beberapa investor seperti Northstar Group, Kinesys Group, dan BeeNext.

Salah satu yang akan menjadi fokus dalam mencapai pertumbuhan bisnis adalah melalui user engagement. Yang mana nantinya pengguna bisa belajar secara efektif dan lebih efisien.

“Fokus kami adalah pada engagement, pengguna akan secara natural tertarik dengan kami kalau kami menyediakan konten yang berkualitas. Jadi fokus kami adalah engagement, retention, dan segala macam,” jelas Rohan.

Selain itu, Rohan juga menjelaskan bahwa secara garis besar ia bersama Zenius memiliki tanggung jawab agar pengguna mereka bisa belajar secara efektif sehingga bisa mempercepat hasil pembelajaran di kalangan pengguna.

 

 

MARKETEERS X








To Top