Lifestyle

Ford v Ferrari, Film Biopik Tentang Kompetisi Pabrikan Mobil Amerika dan Italia

Sumber: 20th Century Fox

Mengambil latar balapan seru antara Ford versus Ferrari pada 1960-an, film biopik Ford v Ferrari menghadirkan kisah nyata upaya Ford Motor Company saat melawa Ferrari pada balapan di Le Mans tahun 1966. Film ini menghadirkan kembali bagaimana mobil kebanggan pabrikan Amerika Serikat berhasil mengalahkan Ferrari di ajang balapan paling bergengsi yang berlangsung hingga 24 jam.

Matt Damon dan Christian Bale mengambil andil dalam film ini. Keduanya masing-masing memerankan Carroll Shelby dan Ken Miles yang bekerja unutk Ford Motor Company dalam menciptakan mobil revolusioner. Mereka dituntut untuk mengalahkan salah satu mobil balap terbaik, Ferrari yang memenangkan kejuaraan Le Mans 24 Jam selama lima tahun berturut-turut.

Film ini menghadirkan keseruan arena balap otomotif. Film ini semakin seru dengan sentuhan drama dan humor yang terinspirasi dari persahabatan Shelby dan Miles.

“Kisah ini menjadi salah satu cerita legendaris dengan konflik yang menarik. Saya menghadirkan manusia yang seakan melawan dewa mengingat digdaya Ferrari pada masa itu. Sementara itu, Ford merupakan sosok yang dikucilkan, namun berani melawan dan mereka berhasil melakukannya dengan baik,” ujar Christian Bale, dikutip dari laporan 20th Century Fox.

Film ini disutradarai oleh James Mangold. Ford v Ferrari juga telah ditayangkan lebih dulu dalam Telluride Film Festival 2019 dan Toronto International Film Festival 219. Film ini juga dipercaya untuk mengikuti ajang Oscar dalam beberapa kategori penghargaan.

Ford v Ferrari akan tayang di bioskop-bioskop Indonesia mulai 15 November 2019 mendatang.

Editor: Sigit Kurniawan

 

Most Popular








To Top