Lifestyle

FriesList, Kolaborasi Unik McDonald’s dan Spotify

Sumber: YouTube

McDonald’s bekerja sama dengan Spotify untuk memberikan pengalaman makan tidak biasa di restoran mereka. Bagi konsumen di Amerika Latin, McDonald’s mengadakan kampanye yang dapat mengubah kentang goreng menjadi playlist di Spotify. Bagaimana caranya?

Dengan menggunakan aplikasi Spotify pada gawai, pelanggan dapat memindai kode di selebaran yang biasanya digunakan sebagai alas nampan.

Menguti AdAge, kampanye yang merupakan kreasi dari agensi DPZ&T, Leo Burnett Colombia, dan produser Lucha Libre itu mengajak pelanggan untuk menyesuaikan McFries mereka sesuai dengan tempat yang ada pada selebaran yang telah dicetak. Cara penyesuaiannya pun dapat dilakukan sembari memakan kentang sesuai ukuran yang dibutuhkan. Setelahnya, kode yang telah penuh dapat dipindai.

FriesList” merupakan nama playlist yang bisa ditemukan setelah melakukan scan. Di dalamnya masih berisi track-track bertemakan kentang goreng. Beberapa di antaranya adalah “FriTops of the Moment,” “I’m Out of Fries”, dan “Someone Stole My Fries”.

Mendengarkan nada yang berkaitan tentang kentang goreng mungkin tidak dapat dinikmati semua orang. Tetapi, gagasan tentang pengalaman yang didapat pelanggan dengan adanya kolaborasi ini cukup menyenangkan.

“Sebagai tambahan dari berbagai menu berkualitas yang ada, kami ingin pelanggan menikmati pengalaman mereka makan di restoran McDonald’s dengan adanya interaksi satu sama lain yang inovatif,” ujar Direktur Kreatif Leo Burnett Colombia Pablo Acosta.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top