Technology

Fujifilm Luncurkan Instax Mini Hybrid Perdana, Apa Spesifikasinya?

Photo Credits: FUJIFILM

Dirilis bersamaan secara global, Fujifilm memperkenalkan Instax Mini Hybrid perdana mereka, Instax Mini LiPlay. Hadir dengan sederet inovasi baru, kamera Instax ini memungkinkan pengguna menggunakan fitur perekam suara, melakukan editing foto sebelum dicetak, hingga menggunakan teknologi remote shooting.

Memiliki ukuran terkecil di antara seri terdahulu, Instax Mini LiPlay memiliki bobot 225g. Instax Mini LiPlay merupakan kamera instan 2-in-1 pertama di sejarah Instax yang berfungsi sebagai kamera instan sekaligus instax printer.

“Kamera ini hadir dengan fitur frame dan filter. 30 frames yang ada dapat membuat foto-foto yang dicetak lebih terpersonalisasi dengan pengguna dan menarik untuk dilihat,” ungkap Livia Setyabrata, Assistant Manager Marketing Consumer Printing PT FUJIFILM Indonesia di Jakarta, Rabu (12/06/2019).

Yang menarik, kamera Instax ini membawa inovasi teranyar dari Fujifilm yang memungkinkan hasil foto memiliki fitur audio.

“Pengguna bisa merekam suara berdurasi sepuluh detik, kemudian kamera akan mengubah data audio ini menjadi kode QR, dan mencantumkan kode QR ke foto Instax untuk dicetak bersama. Dengan begitu, pengguna bisa mencetak foto favorit sembari memberikan pesan suara yang manis kepada teman-teman atau keluarga,” terang Livia.

Untuk mempermudah pengambilan foto, kamera instan ini juga menawarkan fungsi “Pemotretan Jarak Jauh” melalui ponsel pintar sebagai remote untuk pengambilan gambar.

Fitur unggulan lain yang diperkenalkan Instax Mini LiPlay adalah kemampuan mencetak foto instax melalui koneksi Bluetooth. Hal ini menjadikan instax mini LiPlay sebagai kamera instax pertama yang memiliki fitur untuk mencetak foto langsung dari smartphone.

Inovasi ini sejalan dengan kampanye global branding Fujifilm, Never Stop. “Melalui instax mini LiPlay, Fujifilm kembali memperkuat komitmen untuk tidak pernah berhenti berinovasi mengembangkan berbagai fitur baru yang dapat menjawab kebutuhan para pengguna,” ujar Noriyuki Kawakubo, Presiden Direktur PT FUJIFILM Indonesia.

Dibanderol senilai Rp 2.449.999, Instax Mini LiPlay tersedia dari tiga warna (elegant black, blush gold, stone white). Menggandeng Tokopedia, Fujifilm menawarkan bundling promo dengan harga yang sama mendapatkan kamera, tali kamera, dan minifilm. Tak hanya itu, Tokopedia memberikan diskon tambahan berupa cashback sebesar Rp 500 ribu selama 14-28 Juni 2019. Secara umum, produk ini juga dapat diperoleh di gerai Fujifilm di seluruh Indonesia.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top