Retail & Property

Gaet Pelanggan, Rumah.com Optimalkan Promo Uang Muka

Paska Pemilu dan Lebaran, pasar properti Indonesia menunjukan optimisme. Data Rumah.com Property Index menunjukkan terjadi kenaikan indeks harga properti sebesar 5% pada kuartal I (Q1) 2019 dibandingkan Q1 2018 (year-on-year).

Kenaikan ini lebih baik jika dibandingkan dengan kenaikan pada Q1 2018, yang hanya naik 1% dibandingkan Q1 2017 (y-o-y). Melihat siklusnya, pada Q1 2020 akan mengalami kenaikan hingga 7-10% dibandingkan dengan Q1 2019.

Hal ini mendasari Rumah.com kembali menggelar program Rumah.com DealJuara. Kampanye ini dihadirkan dengan menawarkan banyak keuntungan untuk para pencari rumah di lebih dari 15 proyek properti di Indonesia.

Head of Marketing Rumah.com, Ike Hamdan, menjelaskan program Rumah.com DealJuara yang digelar tahun lalu mendapatkan sambutan yang antusias dari masyarakat sampai berakhirnya program. Inilah yang membuat Rumah.com kembali meluncurkan DealJuara pada tahun 2019 ini. Ada lebih dari 2.000 unit properti pilihan siap dibeli konsumen selama program berlangsung mulai 7 Juli hingga 30 September 2019.

“Program Rumah.com DealJuara kami gelar lagi tahun ini untuk memudahkan orang memiliki rumah idaman dengan cara yang memudahkan calon pembeli untuk memiliki rumah idaman. Ditambah dengan memanfaatkan promo-promo menarik yang ditawarkan dari para pengembang yang berpartisipasi,” kata Ike.

Deal yang dapat dimanfaatkan dalam kesempatan ini antara lain berupa promo-promo menarik seputar uang muka atau down payment. “Kami memprioritaskan promo menarik seputar DP dan pembayaran di muka lainnya karena sesuai dengan hasil survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index H1-2019, alasan utama mengapa orang belum berencana membeli properti adalah terkendala uang muka. Dimana kendala ini dinyatakan oleh 54% responden survei,” ujar Ike.

Selama program DealJuara berlangsung, para pencari rumah berkesempatan untuk mendapatkan penawaran spesial dari proyek-proyek ternama yang ada di Indonesia. Dimulai dengan kisaran harga Rp 300 juta hingga Rp 4 miliar, pilihan properti yang mencakup rumah tapak hingga  apartemen di berbagai jenis dan unit pilihan.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top