Technology

Galaxy Note10 Lite Sasar Kebutuhan Segmen Gen Z

Foto: SAMSUNG

Generasi Z akan mulai mendominasi pasar. Data dari BPS memproyeksikan, 24,96% dari jumlah penduduk usia produktif di antaranya merupakan generasi Z usia 15-24 tahun. Sedangkan, menurut studi Alvara Research Center, satu hal menarik dari Gen Z adalah mereka disebut sebagai mobile generation yang tak bisa lepas dari internet dan ponsel.

Melihat peluang ini, Samsung menawarkan produk flagship yang dapat memenuhi kebutuhan Gen Z untuk berkarya dan berkreasi. Galaxy Note10 Lite hadir dengan fitur-fitur premium nan khas dari gawai seri Note. Teknologi kamera terkini, S Pen terbaru, layar dengan kemampuan menunjukkan visual yang lebih nyata atau imersif, dan baterai lebih bertenaga menjadi beberapa keunggulan kunci dari smartphone ini.

Berbagai fitur ini pun ditopang dengan layar infinity-O 6,7 inci ditambah dengan Resolusi FHD+ (1080×2400) berteknologi SUPER AMOLED. Samsung mengklaim, ponsel ini dapat memberikan keleluasan pandang saat berkomunikasi video dengan beberapa orang secara bersamaan. Layar besar ini disesuaikan dengan kebiasaan Gen Z yang menghabiskan setengah hari mereka untuk menelpon dan melakukan multi-party video call.

Secara lebih rinci, teknologi S Pen dari ponsel ini hadir dengan fitur AirCommand yang muncul di layar saat S Pen dicabut dari badan ponsel. Fitur ini memberi pintasan pilihan perintah yang dibutuhkan seperti membuat catatan, screenshot, dan lainnya, Teknologi ini juga memungkinkan tulisan tangan langsung diubah menjadi teks yang bisa disunting dan dibagikan.

Tidak hanya itu, S Pen dari Galaxy Note10 Lite juga didukung oleh Bluetooth Low-Energy (BLE) yang dapat digunakan untuk mengontrol layar presentasi atau mengambil gambar dari jarak jauh. Fitur AirGestures menghadirkan sensor gerakan tangan yang dapat diterjemahkan sebagai perintah.

Untuk kamera, Galaxy Note10 Lite dipersenjatai trio kamera belakang dengan resolusi 12MP. Kamera utama dengan f/1.7 dapat digunakan dalam kondisi cahaya rendah, sedangkan lensa tele dengan pembesaran hingga dua kali memberikan rincian gambar yang memuaskan. Lensa ultra lebar memungkinkan untuk menangkap foto lebih luas. Fitur Dual OIS membantu gambar tetap stabil, begitu pula saat pengambilan video. Dan, untuk kamera selfie, Galaxy Note10 Lite memberikan kamera depan dengan resolusi 32MP.

Dengan baterai 4.500 mAh, Galaxy Note10 Lite memberikan durasi penggunaan yang lebih lama dan dilengkapi fitur pengisian cepat. Tak hanya itu, ekosistem aplikasi dan layanan Samsung, seperti Bixby dan Knox, turut memperkuat performa Galaxy Note10 Lite dalam memberikan kemudahan akses, serta pengelolaan dan perlindungan data.

Berdasarkan laporan yang diterima Marketeers, Galaxy Note10 Lite akan tersedia di Indonesia mulai 5 Februari 2020 dan dibandrol seharga Rp 8.199.000. Ponsel ini akan tampil dengan pilihan warna Aura Glow dan Aura Black, dengan RAM berkapasitas 8GB, serta memori 128GB.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

MARKETEERS X








To Top