Automotive

Gandeng Banyak Perusahaan Dunia, Sony Luncurkan Vision-S di CES 2020

Foto: Sony.net

Perusahaan elektronik asal Jepang Sony membuat kejutan pada ajang CES 2020. Bukan logo PS5 atau gawai lainnya yang membuat audiens terkajut, melainkan sebuah konsep mobil listrik bertajuk Sony Vision-S. Berbagai fitur yang berfokus pada sisi entertainment hingga sensor kamera membuat mobil ini tampil menawan.

“Mobil konsep ini menjadi kontribusi kami terhadap masa depan dari mobilitas,” ucap CEO Sony Kenichiro Yoshida.

Mengutip dari The Verge, Vision-S memiliki hingga 33 sensor yang berada di dalam dan luar kendaraan. Memasuki kabin Vision-S, paduan layar memanjang -seperti mobil China Byton- dengan 360 derajat sistem audio yang saling terhubung dengan pengendara menjadi daya tarik mobil ini.

 

Belum lagi, layar untuk penumpang kursi belakang di sandaran kepala. Inovasi ini lahir berkat dukungan berbagai pemain industri dunia, seperti BlackBerry dan Bosch.

Begitu juga dengan mesin yang digunakan. Mesin Vision-S dirancang oleh perusahaan otomotif Magna. Pada bagian eksterior, mobil ini memiliki garis desain senada dengan Porsche, khususnya di bagian headlights. Sementara bagian samping, menyerupai Lucid Motors Air.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top