Consumer Goods

Gandeng LINE MAN, HappyFresh Perluas Basis Pengguna di Thailand

HappyFresh terus berusaha memperluas jangkauan mereka di Asia Tenggara. Di Thailand, HappyFresh memperluas kanal mereka dengan bekerjasama dengan LINE. Pengguna aplikasi LINE MAN di Thailand bisa memesan produk-produk groceries dari HappyFresh secara langsung.

Kerjasama ini pertama kalinya dilakukan oleh LINE Thailand. Menurut Guillem Segarra CEO HappyFresh, HappyFresh menyediakan platform teknologi untuk LINE. Dalam praktiknya, platform HappyFresh akan diintegrasikan ke dalam aplikasi LINE MAN untuk kebutuhan sehari-hari.

“Ini menjadi kemitraan strategis antara LINE dan HappyFresh. Kami bisa mengoptimalkan kanal pemasaran dari LINE untuk memperluas basis pengguna kami di Thailand,” terang Guillem.

Integrasi ini memungkinkan pengguna LINE MAN memenuhi kebutuhan bahan makanan dalam satu aplikasi. Setelah pemesanan dilakukan, HappyFresh akan menangani pengambilan barang di toko melalui personal shopper yang tersedia di setiap gerai supermarket dan mengantarkannya ke lokasi pelanggan.

HappyFresh sudah terlebih dahulu menerapkan konsep ini di Indonesia dengan kemitraan mereka bersama Grab. LINE MAN merupakan layanan yang dihadirkan oleh LINE di Thailand. Layanan LINE MAN terdiri dari pemesanan dan pengantaran makanan, pemesanan taksi, pengiriman barang dan dokumen, serta pengantaran barang-barang kebutuhan sehari-hari.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top