Technology

Gandeng LOKET, Banyuwangi Wujudkan Destinasi Wisata Olahraga

Sumber: LOKET

Ajang wisata olahraga Banyuwangi Ijen Green Run 2019 kembali diadakan untuk keempat kalinya. Setiap tahunnya, ajang wisata ini berhasil menarik antusiasme tinggi dari atlet lari profesional dan pehobi lari, serta wisatawan domestik dan mancanegara. Dimulai dengan ajang ini, LOKET mendukung 11 agenda wisata olahraga di Banyuwangi hingga tahun 2020.

Pemerintah Kabupaten Banyuwangi bersinergi dengan LOKET sebagai official partner management ticketing dalam 11 kegiatan sport tourism di Banyuwangi. Melalui kerja sama ini, calon peserta dapat membeli tiket secara daring melalui aplikasi Loket.com atau GO-TIX.

“Pariwisata merupakan pilar baru Kabupaten Banyuwangi untuk menopang pertumbuhan ekonomi di daerah. Dengan adanya sinergi ini, diharapkan peserta dapat lebih mudah membeli tiket dan merasa lebih nyaman dalam mengikuti beragam kegiatan sport tourism di Banyuwangi,” ujar Abdullah Azwar Anas, Bupati Kabupaten Banyuwangi.

Dilanjutkan oleh Azwar, pengoptimalisasian penggunaan teknologi penjualan tiket akan mempermudah distribusi. Pihaknya berharap dapat menarik minat lebih banyak wisatawan untuk berkunjung ke Banyuwangi.

Banyuwangi Ijen Green Run tahun ini juga dibuat lebih special dibandingkan dengan penyelenggaraan di tahun sebelumnya. Kali ini, acara ini menggelar tiga rute lintasan dengan jarak baru. Di antaranya sepanjang 9K, 22K, dan 42K. Pelari profesional dan pehobi lari dapat melakukan olahraga sekaligus menikmati keindahan hutan, sungai, dan area hijau yang dilewati lintasan tersebut.








To Top