Transportation & Logistic

Gandeng Microsotf, Grab Inisiasi Grab for Business 365

Sumber: Grab

Grab Indonesia dan Microsoft Indonesia bekerja sama meluncurkan Grab for Business 365. Inisiatif hyperlocal ini merupakan kelanjutan dari kerja sama Grab dan Microsoft di Indonesia mendukung perkembangan bisnis nasional lewat teknologi.

Grab for Business 365 merupakan layanan solusi yang menyediakan manajemen dari aktivitas bisnis perusahaan yang mudah dengan visualisasi data yang dipersonalisasi dan saluran komunikasi yang lebih mudah untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas perusahaan.

Berdasarkan riset Grab dan Microsoft, ditemukan bahwa bisnis di Indonesia seringkali mengalami kesulitan dalam pengelolaan aktivitas bisnis sehari-hari. Di antaranya mengatur dan administrasi persetujuan dari tim manajemen untuk perjalanan bisnis secara lokal, pendataan bukti transaksi, hingga jumlah voucher untuk transportasi yang tersebar dalam melakukan perjalanan bisnis. Kerumitan proses ini kerap menjadi alasan kinerja perusahaan yang kurang efisien dan dalam penurunkan produktivitas.

“Selama lima tahun di Indonesia, kami terus berupaya menghadirkan inovasi yang dapat mendukung bisnis untuk terus maju. Salah satunya melalui kehadiran Grab for Business. Untuk meningkatkan produk ini dan melayani lebih banyak pelanggan. Inisiatif bersama Microsoft Indonesia ini dapat membantu bisnis dalam mengelola aktivitas transportasi mereka,” jelas Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia, Kamis (28/11/2019).

Sementara itu, Haris Izmee, President Director Microsoft Indonesia menjelaskan fungsi dan cara kerja Grab for Business 365. Bundle product yang berkolaborasi bersama Office 365 ini menawarkan permudahan layanan perjalanan untuk pelaku bisnis.

“Kami menawarkan proses pengajuan dan persetujuan perjalanan bisnis melalui sistem komputer, visualisasi data yang dipersonalisasi untuk pendataan real-time, dan platform berkomunikasi yang terkoneksi dengan tim Microsoft. Dengan demikian proses pemesanan sarana transportasi untuk kegiatan bisnis lebih mudah, cepat, dan terkontrol,” katanya. Layanan Grab for Business 365 tersedia terbatas bagi pengguna Microsoft Office 365 yang bisa mendaftar untuk pelayanan perjalanan korporat.

“Kami menyadari bahwa perusahaan di Indonesia harus terus berinovasi agar lebih produktif dan kompetitif. Melalui kehadiran Grab for Business 365, Microsoft dan Grab menekankan kehadiran teknologi yang dapat menjadi solusi pengelolaan aktivitas bisnis, salah satunya kebutuhan transportasi,” tutup Haris.

 

Editor: Eko Adiwaluyo








To Top