Government & Public Services

Gandeng Parkee, CentrePark Digitalisasi Layanan Parkir

Ilustrasi: 123rf

Perusahaan operator parkir CentrePark tengah melakukan digitalisasi layanannya. Banyak hal yang akan dilakukan oleh perusahaan lokal ini. Salah satunya dengan merilis aplikasi membayar parkir secara non tunai bernama, Parkee. Tahap awal, Parkee menggandeng sejumlah e-wallet (kartu uang elektronik) seperti LinkAja, GoPay dan Dana.

“Di sini kami akan hadirkan beragam promosi. Misalnya, bila parkir di area yang dikelola CentrePark dan membayar parkir menggunakan aplikasi Parkee, konsumen akan mendapat cashback 50%,” ujar Direktur Parkee Wilson Sumanang, beberapa waktu lalu.

Parkee tidak hanya sebagai alternatif pembayaran parkir, tapi juga merupakan solusi untuk permasalahan kemacetan dan polusi. “Bayangkan, sudah cari lot parkirnya susah karena penuh, ditambah pas keluar harus antre panjang karena sistem bayar parkirnya masih manual. Dampaknya selain waktu terbuang, gas buang dari kendaraan yang terlalu lama antre menyebabkan lingkungan tidak sehat, baik di dalam basement gedung maupun outdoor,” lanjutnya.

Aplikasi ini pun telah tersedia di Google Playstore. Sementara untuk pengguna sistem operasi iOS pada produk Apple, masih dalam tahap pematangan. Selanjutnya sepanjang tahun 2019, CentrePark menargetkan aplikasi Parkee bisa diterapkan di 80 area parkir di Jakarta dan wilayah sekitarnya (Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi). Hingga kwartal pertama 2019, aplikasi Parkee sudah diterapkan sedikitnya di 60 lokasi parkir yang dikelola oleh CentrePark.

Untuk mengkomunikasikan itu semua, CentrePark masih menggandalkan publikasi media. Berbagai pendekatan pun mereka lakukan. Salah satunya dengan rutin menggelar agenda buka puasa bersama para media. Menurut mereka, peran media terhadap pertumbuhan bisnis sektor manajemen parparkiran sangat penting, oleh karenanya pelaku media patut diapresiasi.

“Ini kali kedua kami menggelar acara buka puasa bersama teman-teman jurnalis. Tidak dipungkiri perkembangan bisnis kami yang semakin tumbuh positif secara tidak langsung berkat penyampaian informasi dari berbagai media. Apalagi tantangan di industri operator parkir ke depannya semakin kompleks,” ujar Head Of Marketing Communications CentrePark Sylvia Christianti.

Sejumlah manajemen CentrePark pun ikut hadir dalam kegiatan itu, di antaranya Chief Finance Officer CentrePark Jagatsyah, Direktur CentrePark Akhiong, Direktur Parkee Wilson Sumanang dan Head of Marketing Communications CentrePark Sylvia Christianti beserta jajaran staf CentrePark.

 

Editor: Eko Adiwaluyo








To Top