Gandeng Traveloka, Accor Perluas Jaringan Bisnis Global

profile photo reporter Maida Beryl S
MaidaBeryl S
07 April 2022
marketeers article
Dalam rangka memperkuat jaringan bisnis, Accor mengumumkan kemitraan distribusi baru dengan Traveloka. Sebagai operator perhotelan kelas dunia, Accor berupaya memperluas jejak distribusi global properti mereka dengan berkolaborasi dengan lifestyle superapp di Asia Tenggara, Traveloka.
Kemitraan yang dijalin Accor dan Traveloka bertujuan untuk membuka akses bagi para wisatawan agar dapat memilih beragam properti Accor yang tersebar di 13 negara melalui platform Traveloka. Dengan basis pelanggan lokal yang kuat di kawasan Asia Tenggara, Traveloka menjadi mitra yang tepat bagi Accor untuk memperkuat jaringan globalnya. 
“Accor adalah operator hotel internasional terbesar di Asia Tenggara. Dengan skema perjalanan internasional yang akan kembali normal dalam waktu dekat, kami percaya ini adalah momen yang tepat untuk meluncurkan kemitraan distribusi kami dengan Traveloka,” kata Kerry Healy, Chief Commercial Officer, Accor Southeast Asia, Japan & South Korea dalam pernyataan tertulisnya.
Dalam kemitraan ini, Traveloka akan menjadi distributor dan mitra utama untuk mendukung perkembangan langkah Accor di seluruh Indonesia, bahkan Asia Tenggara, Tercatat, aplikasi Traveloka telah diunduh lebih dari 100 juta kali dengan lebih dari 40 juta pengguna aktif bulanan per Januari 2022.
Angka tersebut menjadi kunci bagi perusahaan untuk mencapai target jaringannya, yakni 500 properti pada tahun 2024. Kemitraan ini pun dinilai sebagai hubungan yang ideal untuk saling memperkuat visibilitas di pasar Indonesia.
“Dengan jaringan akomodasi yang luas dan beragam, kami sangat senang menyambut Accor ke dalam portofolio penawaran kami yang komprehensif. Kemitraan strategis kami dengan Accor akan terus memperkuat komitmen Traveloka dalam memberikan pengalaman perjalanan terbaik dan lancar bagi pelanggan kami dan mempercepat pertumbuhan bisnis yang lebih kuat di Asia Tenggara,” ujar Alfan Hendro, Chief Operating Officer Traveloka.
Kemitraan ini juga akan didukung dengan pemasaran khusus seperti In-app Exposure, Traveloka LIVE, dan kolaborasi media sosial yang akan membantu mendorong pemulihan perjalanan di seluruh Asia Tenggara. Melalui platform distribusi ini, wisatawan akan dapat memesan berbagai pilihan hotel Accor dengan akses ketersediaan secara real-time, penawaran kompetitif, tarif khusus seluler, serta kemudahan pembayaran untuk setiap transaksi yang diselesaikan di aplikasi.
Kerja sama Accor dan Traveloka dapat meningkatkan nilai penawaran bagi para calon tamu dan wisatawan dari seluruh wilayah. Hal tersebut dikarenakan wisatawan dapat melakukan pemesanan yang variatif dan fleksibel. Harapannya, kemitraan ini dapat terus berkembang dan semakin membuka akses wisatawan secara global.
Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related