Finance

Gandeng Visa, HSBC Ajak Nasabah Nonton Olimpiade Tokyo 2020

SUMBER: MARKETEERS

Antusiasme Olimpiade Tokyo 2020 tidak hanya dirasakan di Jepang sebagai tuan rumah tetapi seluruh dunia, tidak terkecuali Indonesia. Di luar ajang ini, kunjungan masyarakat dunia ke Jepang juga tumbuh positif. Begitu juga dari Indonesia. Berdasarkan data dari JTB Tourism Research & Consulting Co bertajuk “Overseas Residents’ Visits o Japan by Country and Region”, angka kunjungan pelancong Indonesia ke Jepang meningkat hingga dua kali lipat sejak tahun 2015.

Jumlah kunjungan ke Jepang diperkirakan akan semakin meningkat dengan adanya Olimpiade musim panas mendatang. Para turis tampaknya telah melakukan pemesanan penerbangan hingga hotel dari jauh hari menghindari kesulitan pada Juli nanti. Melihat kondisi ini, HSBC Indonesia mencoba menjaga nasabahnya untuk menikmati Olimpiade Tokyo 2020 dengan nyaman.

Bersama Visa, HSBC Indonesia menghadirkan program pengumpulan Point Medal. Jika ingin mengikuti program ini, nasabah perlu mendaftarkan diri untuk masuk dalam mekanisme yang ada. Sedangkan bagi para nasabah baru akan secara otomatis terdaftar. Semakin banyak transaksi menggunakan kartu kredit HSBC Visa, makin besar pula kesempatan untuk memenangkan hadiah utama perjalanan Olimpiade Tokyo 2020.

Tidak hanya hadiah utama, ada pula program lucky draw untuk 15 pemenang dengan hadiah masing-masing sepasang tiket pesawat pergi-pulang kelas ekonomi ke Tokyo dengan uang saku Rp 5 juta yang akan masuk pada kartu kredit atau debit HSBC Visa. “Ini merupakan kesempatan besar bagi nasabah kami untuk menjadi saksi kemeriahan pesta olahraga terbesar dunia,” ujar Head of Customer Value Management HSBC Indonesia Dewi Tuegeh.

Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman mengungkapkan bahwa berdasarkan data yang mereka kumpulkan, nasabah HSBC Visa Indonesia banyak melakukan transaksi untuk bepergian ke Tokyo. Jepang berada di urutan ketiga dengan transaksi terbanyak setelah nomor satu diisi oleh Malaysia dan kedua Singapura.

Visa sendiri merupakan sponsor tetap dari Olimpiade sejak tahun 1988. Riko mengklaim bahwa Visa sudah mengamankan sponsorship Olimpiade hingga tahun 2032.

Dalam program pengumpulan Point Medal ini, HSBC menyiapkan penerbangan pergi-pulang kelas bisnis dan penginapan hotel bintang lima. Pemenang hadiah utama juga akan mendapatkan merchandise resmi Olimpiade Tokyo 2020. Sedangkan, mereka yang menempati posisi kedua dan ketiga akan mendapatkan kesempatan menyaksikan dua pertandingan cabang olahraga yang sudah ditentukan.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

MARKETEERS X








To Top