Finance

Gandeng WE+ dan Alfamart, Adira Insurance Sediakan Akses Klaim Terluas

 PT Asuransi Adira Dinamika, melalui unit usaha syariah, Adira Insurance Syariah, melakukan  kemitraan strategis dengan WE+ dan Alfamart. Kerjasama ini  untuk menyediakan akses klaim terluas di Indonesia. Konsumen bisa membeli secara digital asuransi mikro dan melakukan klaim  yang pengambilan dananya dapat dilakukan di lebih dari 13.900 gerai Alfamart di seluruh Indonesia.

“Kami berharap dapat meningkatkan pemahaman dan penggunaan produk khususnya asuransi mikro di tengah masyarakat dengan pelayanan klaim yang praktis dan mudah dijangkau pelanggan di seluruh Indonesia. Tidak hanya itu, harapannya kolaborasi ini dapat menguntungkan bagi kedua belah pihak dan khususnya masyarakat luas serta berkontribusi dalam peningkatan penjualan Asuransi Mikro di Indonesia,” kata Auralusia Rimadiana , Chief Sales and Distribution Officer Adira Insurance dalam rilisnya.

Adira Insurance Syariah menyediakan jenis produk yang bisa diklaim melalui Alfamart adalah Asuransi Demam Berdarah (DBD) Syariah dengan premi Rp 17.500 (3 bulan), Rp 30 ribu (6 bulan) dan Rp 50 ribu (1 tahun). Ketiga jenis asuransi demam berdarah syariah tersebut memberikan uang pertanggungan (UP) untuk santunan rawat inap maksimal Rp 5 juta. Setiap nasabah bisa membeli maksimal sebanyak 4 polis.

WE+ adalah smart insurance marketplace berbasiskan aplikasi android dan IOS. WE+ mempunyai visi untuk membuka akses proteksi kepada seluruh lapisan masyarakat. WE+ telah bekerja sama dengan berbagai perusahaan asuransi untuk menyediakan opsi-opsi perlindungan untuk kesehatan, kendaraan, properti, kecelakaan diri, jiwa dan perjalanan.

“WE+ berkomitmen untuk menciptakan akses teknologi digital yang memudahkan masyarakat dalam pengajuan klaim langsung ke pihak asuransi yang bersangkutan. Adanya kerja sama dengan Adira Insurance Syariah dan Alfamart untuk akses klaim terluas pertama di Indonesia tentunya memberikan solusi kepada masyarakat,” kata Fifi Henirawati, Founder & CEO WE+.

Senada dengan hal tersebut, Ryan Alfons Kaloh, Marketing Director Alfamart, menegaskan belasan ribu gerai ALFAMART merupakan nilai lebih yang mendukung terealisasinya objektif utama dari kolaborasi WE+ dan Adira Insurance Syariah. Program ini merupakan sistem klaim online di ritel offline pertama di Indonesia.

“Tentunya, kami antusias dalam program ini, karena dengan memanfaatkan jaringan dan kemudahan layanan elektronik Alfamart, akan ada lebih banyak masyarakat bisa merasakan perlindungan asuransi,” tambah Ryan.








To Top