Lifestyle & Entertainment

Gandeng WWF, Bluebird Luncurkan Program One Ride One Seed

Usai berinovasi dengan meluncurkan taksi kendaraan listrik (E-Bluebird dan E-Silverbird), Bluebird kembali meluncurkan dobrakan baru. Menggandeng World Wide Fund for Nature (WWF), Bluebird menghadirkan peogram One Ride One Seed sebagai bagian dari kampanye #BirukanLangitJakarta.

Ingin menjalankan bisnis yang berkelanjutan, Bluebird kian fokus pada isu lingkungan. Dalam program One Ride One Seed, Bluebird dan WWF membuka kesempatan bagi pengguna kendaraan listrik Bluebird untuk berkontribusi terhadap pelestarian lingkungan.

Dengan merogoh kocek sebesar Rp 100 ribu, para pengguna E-Bluebird dan E-Silverbird dapat mengadopsi satu pohon yang akan ditanam di Hulu Daerah Aliran Sungai (DAS) Cilliwung.

“Langkah ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan untuk mengajak masyarakat bersama-sama dalam menjaga kelestarian alam. Kami percaya program ini tidak hanya akan membantu mengurangi polusi udara, namun juga mampu membantu menjaga kelestarian lingkungan dan kesinambungan air bersih bagi masyarakat Jakarta,” ungkap
Adrianto Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk, di Jakarta, Kamis (01/08/2019).

Untuk berpartisipasi dalam program ini, penumpang hanya perlu mengunjungi situs www.bluebirdgroup.com/onerideoneseed dan mendaftarkan rencana perjalanan mereka. Kendaraan Bluebird pun akan hadir dan mengantar para penumpang.

Ketika sampai ke tujuan, penumpang akan membayar tambahan argo senilai Rp 100 ribu sebagai donasi melalui WWF-Indonesia. Donasi ini akan digunakan untuk penanaman satu pohon di Hulu DAS Ciliwung yang akan ditanam dan dirawat selama dua tahun.

“Penanaman pohon adalah aksi sederhana untuk menebus dampak negatif dari kebiasaan kita tersebut, pohon memiliki peran vital yaitu menyerap karbondioksida (CO2) dan melepaskannya kembali dalam bentuk oksigen (O2) ke udara. Jadi kami mengajak seluruh pelanggan Bluebird untuk menyukseskan program ini demi langit Jakarta kembali biru dan sehat,” imbuh Ade Swargo Mulyo, Direktur Kemitraan WWF-Indonesia.

Program One Ride One Seed akan diadakan selama 3 bulan dari 1 Agustus hingga 31 Oktober 2019.

Bluebird berencana mendatangkan 200 mobil listrik hingga tahun 2020. Rencana ini guna menghilangkan 434,095 kg emisi CO2 atau konsumsi BBM sebanyak 1.898.182 liter. Sekaligus, penambahan dua ribu unit mobil listrik pada periode tahun 2020 – 2025 yang diproyeksi dapat menghilangkan 21.704.760 kg emisi CO2 atau setara dengan konsumsi BBM sebanyak 94.909.091 liter.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular

ALIVE Indonesia







To Top