Finance

Garda Mobile Otocare 5.0 Antisipasi Konsumen Masa Depan

Garda Mall

Asuransi Astra telah melengkapi puzzle digitalisasi yang dibangun sejak tahun 2014. Melalui aplikasi Garda Mobile Otocare (Otocare), Asuransi Astra mengantisipasi pergeseran perilaku konsumen di masa depan. Setelah beberapa kali mendapat pembaruan, Otocare telah memasuki versi Otocare 5.0 dengan tambahan fitur Garda Mall.

Dengan kehadiran Garda Mall, aplikasi yang diperkenalkan sejak tahun 2015 ini mampu memenuhi semua kebutuhan pemilik kendaraan mulai dari membeli mobil hingga menjualnya kembali.

“Garda Mobile Otocare kini dapat menjawab setiap titik sentuh konsumen ketika memiliki kendaraan. Pendekatan customer centricity ini kami lakukan demi menjaga pertumbuhan bisnis di masa depan,” ujar CEO Asuransi Astra Rudy Chen saat acara peluncuran Garda Mobile Otocare 5.0 di Jakarta Pusat, Kamis (19/9/2019)

Sejak awal dikembangkan, Garda Mobile Otocare diminta menjadi partner berkendara terpercaya. Adanya perkembangan kebutuhan pengendara menuntut Garda Mobile Otocare untuk berevolusi dan menyesuaikan diri.

Di dalam pengembangannya, Asuransi Astra meriset dan merumuskan sepuluh tahap dalam siklus pengendara mobil mulai dari membeli mobil, membeli asuransi mobil, memonitor bensin dan dokumen terkait seperti SIM dan STNK, memesan layanan darurat, melaporkan dan memonitor klaim, membeli peralatan, aksesori, dan suku cadang hingga pada akhirnya menjual kembali mobil tersebut.

Para partner di dalam grup Astra International mereka gandeng untuk melengkapi layanan-layanan tersebut. Berbagai produk otomotif, produk keuangan Astra Financial, hingga jual beli mobil bekas semua bisa dijawab melalui fitur Garda Mall dalam Garda Mobile Otocare 5.0.

“Nantinya, antarperusahaan di grup Astra akan saling terhubung melalui berbagai inovasi yang dilahirkan,” ujar Direktur Astra International Suparno Djasmin.

Melalui aplikasi ini, Asuransi Astra ingin meningkatkan interaksi dengan konsumen mereka sekaligus mengakuisisi konsumen baru. Pasalnya, aplikasi ini terbuka untuk masyarakat umum. Berbagai fiturnya pun sangat erat dengan kehidupan berkendara masyarakat.

“Tidak bisa dipungkiri, konsumen nantinya akan berorientasi kepada smartphone yang ada di tangannya. Meski saat ini kontribusi untuk bisnis kami belum besar, namun aplikasi ini adalah ancang-ancang kami untuk menyambut konsumen masa depan,” jelas Chief Marketing Officer Retail Business Asuransi Astra Gunawan Salim.

Berbagai program promosi pun digelar di dalam aplikasi ini. Dengan cara ini, Asuransi Astra ingin masyarakat mulai menggunakan aplikasi mereka. Harapannya, masyarakat dan konsumen mereka dapat terbiasa dan nyaman untuk melakukan berbagai kegiatan melalui Garda Mobile Otocare.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top