Lifestyle & Entertainment

Garena Umumkan Turnamen Free Fire Master League Season 1

SUMBER: GARENA

Garena mengumumkan akan mengadakan turnamen e-sport terbesar di Indonesia. Free Fire Master League (FFML) Season 1 yang akan diadakan pada 14 Januari sampai 14 Februari 2020. Agenda ini memberikan kesempatan bagi para pemain di seluruh Indonesia, mulai dari tingkat komunitas, amatir, dan profesional, untuk mendapatkan hadiah mencapai Rp 1,2 miliar.

Christian Wihananto, Produser Garena Free Fire menyadari bahwa jumlah pemuda yang berminat dan berbakat di dunia game semakin meningkan. Turnamen ini pun sebagai wadah untuk melahirkan atlet esport yang berprestasi di Indonesia.

“Selain mendukung turnamen berjenjang dari tingkat komunitas hingga profesional, di awal tahun ini kita juga mewadahi para tim profesional untuk meningkatkan strategi serta konsistensi permainan melalui Free Fire Master League Season 1,” ujar Christian saat konferensi pers di CGV Pacific Place, pada hari Selasa (14/01/2020).

Christian juga mengklaim bahwa Free Fire sudah diunduh sebanyak 260 juta kali secara global, membuat Free Fire menjadi game yang paling banyak didownload. “Free Fire juga menjadi game yang telah dimainkan di seluruh Indonesia. Kami bisa mengklaim bahwa Free Fire sudah ada dari Aceh hingga Fakfak di Papua,” tambah Christian.

Turnamen ini pun menggunakan sistem liga, yang mana dibagi menjadi enam pot yang masing-masing pot terdiri dari empat tim. Enam tim dengan perolehan poin tertinggi akan langsung mendapatkan tiket lolos ke babak Grand Final Free Fire Indonesia Masters Spring 2020.

FFML Season 1 pun akan diikuti oleh 24 tim dari seluruh Indonesia. Di antaranya, terdapat Acrowolf, Alter Efo Zet, Aura Esports, Bigetron Magix, Boom Cerberus, Boss Esports, Dranix Dauntless, DG Esports, First Raiders, Louvre Esports, The Pillars Claymore, Siren Esports, dan masih banyak lagi.

Selain itu, di turnamen kali ini akan hadir pula tim-tim yang sudah berprestasi di dunia esports Free Fire seperti EVOS Esports yang sebelumnya menjadi juara dunia di turnamen internasional Free Fire World Cup 2019. Tidak ketinggalan Island of Gods yang menjuarai turnamen regional Free Fire Asia Invitationals 2019. Tidak kalah menarik, The Pillar Claymore, tim e-sports besutan Ariel Noah juga akan ikut berpartisipasi dalam turnamen kali ini.

Pertandingan akan dilaksanakan setiap hari Senin sampai Jumat pukul 19.00-22.00. Turnamennya sendiri akan diadakan secara offline di Kantor Garena Indonesia yang berlokasi di SCBD Jakarta. Penonton juga dapat menyaksikan turnamen FFML Season 1 melalui live streaming yang disiarkan langsung di akun YouTube Farena Free Fire Indonesia.

 

Editor: Eko Adiwaluyo








To Top