Transportation & Logistic

Garuda Indonesia Dinobatkan Sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu

Sumber: 123rf

Laporan penerbangan dunia telah dirilis. Dari dua laporan yang dirilis oleh AirlineRatings.com dan OAG Aviation Worldwide Ltd., maskapai penerbangan dengan predikat dan paling tepat waktu ada di Asia Pasifik.

AirlineRatings.com, laman survei atas pelayanan maskapai penerbangan dunia merilis laporan 20 maskapai dunia terbaik. Dalam laporan ini, berbagai merek maskapai penerbangan, ditilik dari produk hingga pelayanannya akan dinilai untuk menjadi yang terbaik.

Dilansir dari Bloomberg, AirlineRatings.com menjadikan Qantas Airways Ldt. sebagai maskapai dengan penerbangan teraman di dunia. Diikuti oleh Air New Zealand Ltd. dan Wva Airways Corp. dari Taiwan. Maskapai negeri jiran, Singapore Airlines Ltd. menempati posisi keenam, Cathay Pacific Airways di posisi ke-9, dan Virgin Australia Ltd. di posisi ke-10.

Sementara, survei OAG Aviation Worldwide Ltd. mengatakan bahwa maskapai nasional Indonesia, PT Garuda Indonesia Tbk dinobatkan sebagai penerbangan paling tepat waktu pada 2019. Posisi ini diikuti oleh Copa Airlines SA dari Panama yang hanya mengalami keterlambatan tiba tidak lebih dari 15 menit. Skymark Airlines Inc., Hawaiian Airlines Inc., dan Latam Airlines Group masing-masing berada di urutan lima besar.

Data ini menjadi sangat penting untuk perusahaan maskapai penerbangan sebagai alat komparasi pelayanan antar pemain. Apalagi, menurut laporan International Air Transport Association, penumpang pesawat dunia akan naik dua kali lipat menjadi 8,2 miliar orang pada 2037. Hal ini didorong oleh pertumbuhan ekonomi dan meningkatnya jumlah masyarakat kelas menengah.

Artinya, perlu adanya fokus mendalam untuk meningkatkan pelayanan. Tentunya jumlah ini akan memengaruhi tingkat persaingan antar maskapai penerbangan. “Hal ini bisa teratasi dengan meningkatkan kualitas pelayanan baik¬†sebelum atau sesudah terbang,” tulis OAG Aviation Worldwide Ltd. pada laporannya.

MARKETEERS X








To Top