Finance

Gen Y Jadi Fokus Bisnis Alliaz Life Syariah

Allianz Life Syariah konsisten mengembangkan perekrutan generasi milenial yang berminat menekuni profesi dalam bidang kewirausahaan. Strategi ini menjadi fokus Allianz Life Syariah untuk menumbuhkembangkan bisnis asuransi syariah pada lini asuransi jiwa dan asuransi kesehatan.

Generasi milenial ke depannya akan menjadi pasar terbesar untuk asuransi syariah. Oleh karena itu, Allianz Life Syariah secara rutin mengadakan sosialisasi dan memperluas akses agar generasi milenial dapat mengenal asuransi syariah lebih dalam.

Bentuk sosialisasi yang sudah dilakukan adalah kolaborasi dengan beberapa universitas dan berpartisipasi dalam seminar kewirausahaan syariah. Selain memperkenalkan asuransi syariah, inisiatif ini juga ditujukan untuk meningkatkan edukasi dan mengembangkan literasi keuangan kepada generasi milenial agar dapat mempersiapkan masa depan yang lebih baik.

“Saat ini, disrupsi yang dimotori oleh generasi milenial telah masuk dalam hampir semua aspek kehidupan kita. Tak terkecuali bisnis asuransi. Namun, saya yakin bisnis asuransi masih membutuhkan peran manusia untuk bertindak sebagai edukator sekaligus sebagai wirausahawan, terutama asuransi syariah,” kata Yoga Prasetyo, Pimpinan Unit Usaha Syariah Allianz Life Indonesia.

Menurutnya berbisnis asuransi syariah pada dasarnya adalah mengajak orang untuk bergabung dalam skema tolong-menolong, bukan semata-mata transaksi jual beli risiko. Atas kondisi ini, Allianz Life Syariah ingin mendorong kaum milenial Indonesia untuk terus meningkatkan pengetahuan mengenai asuransi syariah.

“Kami berharap Allianz Syariah dapat terus mendukung program literasi dan inklusi keuangan pemerintah dengan inisiatif-inisiatif yang kami lakukan,” tambahnya.

Hingga Agustus 2019, tenaga pemasar asuransi jiwa dan kesehatan Allianz tercatat lebih dari 23.000 orang, dan lebih dari 50% di antaranya adalah generasi milenial. Dari jumlah tersebut, sekitar 50% merupakan tenaga pemasar yang memiliki lisensi dan aktif memasarkan produk asuransi syariah.

Produk asuransi syariah sendiri adalah produk yang sifatnya universal sehingga siapapun dapat menggeluti bisnis asuransi syariah dan menjadi nasabah tanpa ada pandangan akan status sosial dan keyakinan yang dipeluknya.

Editor: Sigit Kurniawan

 








To Top