Government & Public Services

Genjot Perekonomian Digital, Pemprov Jatim Kolaborasi dengan LOKET

Provinsi Jawa Timur mulai (Jatim) menggalakkan pemanfaatan teknologi lewat program Jatim Digital Province. Untuk mendukung upaya memberikan kemudahan bagi masyarakat, LOKET yang merupakan unit bisnis dari Gojek melakukan kolaborasi dengan pemerintah Jawa Timur dalam pengelolaan acara yang terdaftar dalam kalender wisata Jatim 2020.

Kolaborasi kedua pihak diharapkan mampu membangun Jawa Timur melalui pemanfaatan teknologi. Sehingga, bisa memberikan dampak sosial dan ekonomi yang lebih besar lagi bagi masyarakat.

Nantinya, LOKET akan memberikan dukungan teknologi pengelolaan acara, termasuk di dalamnya adalah Ticketing Managemen System (TMS) dan distribusi tiket di GoTix. Masyarakat nantinya akan menikmati kemudahan untuk mengakses tiket acara secara online melalui platform LOKET dan GoTix di aplikasi Gojek atau situs resmi GoTix.

“LOKET akan menyiapkan landing page khusus yang memuat semua penyelenggaraan acara wisata di Jawa Timur yang akan diperbaharui secara real time,” ujar Head of LOKET Bagus Utama.

Tidak hanya meningkat jumlah wisatawan yang berkunjung ke Jawa Timur, Pemerintah Jawa Timur mengharapkan kerja sama ini akan mendorong pertumbuhan berbagai sektor ekonomi. Mulai dari akomodasi, makanan dan minuman, serta merchandise resmi yang dijual saat penyelenggaraan acara. Hal ini sejalan dengan target Pemerintah Jawa Timur menggenjot pariwisata sebagai akselerator perekonomian melalui pemanfaatan teknologi.

Jawa Timur bukanlah daerah pertama yang mendapatkan dukungan dari LOKET. Sebelumnya, LOKET telah terlebih dulu terlibat dalam pengembangan smart tourism Provinsi DKI Jakarta dan sport tourism Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

 

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top