Wisata Candi Borobudur

Wisata Candi Borobudur
Lifestyle & Entertainment

Genting Dream Cruises Boyong 2.000 Wisatawan ke Bintan

Photo Credits: dreamcruiseline.com

Genting Dream Cruises menjadi pundi-pundi keuangan baru bagi perekonomian Bintan. Pasalnya, kehadiran dream cruises ini memboyong dua ribu wisatawan yang berpotensi menggenjot perekonomian wilayah Bintan.

Kapal pesiar mewah Genting Dream Cruises membawa total 4.000 penumpang, dan setengah dari mereka menjejakkan kaki di Pulau Bintan.

“Bintan ini fantastis. Infrastrukturnya berstandar internasional. Tapi, kami baru bisa masuk Bintan saat ini. Sebab, perencanaan untuk cruises ini lebih lambat. Ada banyak aspek yang harus dipertimbangkan. Bintan sebenarnya sejak lama sudah masuk dalam prioritas kami,” terang Menurut President of Dream Cruises, Thatcher Brown dalam keterangan pers.

Lebih jauh Brown menjelaskan, mayoritas penumpang Genting Dream Cruises berasal dari berbagai negara Asia Tenggara. Seperti Singapura dan Malaysia. Ada juga wisman dari Tiongkok, India, Australia, bahkan Eropa.

Sebelumnya, kapal pesiar mewah ini memiliki 10 rute regular, antara lain Thailand, Surabaya, Bali (Celukan Bawang), Hong Kong, hingga Okinawa (Jepang). Dengan bergabungnya Bintan, kini rute pun bertambah menjadi 11 destinasi.

“Ini menjadi momentum besar bagi Bintan. Kehadiran Genting Dream Cruises semakin menghidupkan industri pariwisata Bintan. Teknisnya sudah bagus. Fasilitas pelabuhan ini luar biasa bagus dan nyaman. Fokus kami kini adalah mendekatkan Dream Cruises ke darat sehingga waktu kegiatan penjemputan ini di bawah 10 menit,” tutur Ketua Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Bahari Indroyono Soesilo.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top